HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Update Covid-19 di Kabupaten Samosir Tambah 34 Kasus Baru, 1 Sembuh, Kumulatif Konfirmasi Positif Menjadi 927 Kasus


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir hari, Rabu (21/7/2021), tambah 34 kasus baru; 1 sembuh, dan kumulatif konfirmasi positif 927 kasus. 


Satgas Covid-19 Kecamatan/Desa/Dusun tetap melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. 


Di Kecamatan Harian, tim Satgas membagikan masker pada pekan Onan Rihit; Desa Turpuk Limbong; dan tetap mensosialisasikan Instruksi Bupati Samosir tentang PPKM berbasis mikro dan Surat Edaran Bupati Samosir tentang Pelaksanaan Kegiatan Adat/Istiadat selama bulan Juli 2021 ini. 


Kecamatan Onanrunggu, tim Satgas tetap melakukan vaksinasi tahap 2 fokus pada Desa Sipira dan Desa Silimalombu. Di samping itu, penjagaan pada pos-pos desa juga semakin diintensifkan demikian juga pada pintu masuk jalur danau di pelabuhan ferry. Tambahan, tim Satgas juga tetap melakukan tracing tahap 2 di Desa Pardomuan, Desa Pakpahan, dan Desa Harian.


Kecamatan Palipi, tim Satgas melaksanakan vaksinasi tahap 2 di kantor Desa Pardomuan Nauli dan mensosialisasikan Instruksi Bupati Samosir tentang PPKM berbasis mikro dan Surat Edaran Bupati Samosir tentang Pelaksanaan Kegiatan Adat/Istiadat. Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat terinformasi dengan baik terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir.


Kecamatan Sianjurmulamula, tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal kayu di pelabuhan Hasinggaan dan pengukuran suhu tubuh para pelaku perjalanan. Di samping itu, pada posko Desa Limbong, petugas jaga tidak mengizinkan masuk para pelaku perjalanan dari Tanjung Balai karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas dan hasil rapid test/vaksin. Pembagian masker dan hand sanitizer juga dilakukan di Desa Boho dan mengimbau masyarakat agar tetap disiplin melakukan protokol kesehatan.


Di Kecamatan Sitiotio, tim Satgas memonitor vaksinasi tahap 2. Di sela-sela kegiatan vaksinasi, tim juga mensosialisasikan protokol kesehatan, Surat Edaran Bupati Samosir Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Adat Istiadat/Pesta. Pada kegiatan tersebut, Uspika Kecamatan Sitiotio juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada menghadapi kondisi angin kencang yang terjadi belakangan ini dengan kesadaran sendiri memotong pepohonan yang tinggi dekat pemukiman dan tidak melakukan pembakaran lahan. Tim Satgas juga memonitor kesiapan Posko Covid-19 Janji Raja, pada pintu perbatasan dengan Kabupaten Humbang Hasundutan dan mensosialisasikan batas waktu buka usaha/kedai. Pada monitoring tersebut, Uspika juga memediasi konflik sesama warga terkait areal tanah dan akhirnya berdamai.


Di kecamatan-kecamatan lainnya, hal yang sama tetap dilakukan untuk pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19. Kiranya apa yang telah dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan/Desa/Dusun berdampak pada penurunan angka konfirmasi positif harian dan pelandaian kasus konfirmasi positif secara kumulatif di Kabupaten Samosir.


Bupati Samosir selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir tetap mengimbau agar tim Satgas Covid-19 Kecamatan/Desa/Dusun bekerja seoptimal mungkin selama PPKM berbasis mikro dengan mempedomani Instruksi Bupati dan Surat Edaran yang telah dikeluarkan melalui pendekatan yang persuasif agar tujuan dan maksud yang disampaikan dalam Instruksi Bupati dan Surat Edaran Bupati dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat selama rentang waktu yang ditetapkan yaitu dari tanggal 21 sampai dengan 31 Juli 2021.


Di samping itu, Bupati Samosir juga menyampaikan terima kasih atas upaya-upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 oleh para pihak baik melalui peran aktif secara individu, komunitas, kelembagaan, dan/atau bentuk lainnya dengan harapan terjadi penurunan kasus konfirmasi harian dan penanganan dampak-dampak pengiringnya dapat ditanggulangi. 


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *