HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Team Gempur Covid Polres Sergai Gelar Ops Yustisi di Dusun Pekan Tanjung Beringin



Matalensa.co.id
 -  Dalam rangka untuk memastikan Penerapan PROKES dan PPKM MIKRO berjalan dengan baik ditengah tengah masyarakat, team Gempur COVID-19 polres Serdang Bedagai melaksanakan operasi yustisi di dsn X pekan Tanjung Beringin kecamatan Tanjung Beringin kabupaten Serdang Bedagai, pada hari minggu (11/7/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.s/d selesai.


Kegiatan operasi yustisi tersebut berdasarkan, UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia. Peraturan Presiden No. 14 Thn 2021 ttg Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi  dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Instruksi Menteri Dalam Negeri No.15 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat corona virus disease 2019 di wilayah jawa dan bali. Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/25/INST/2021 tanggal 21 juni 2021 ttg perpanjangan PPKM BERBASIS MIKRO dan mengoptimalkan posko penanganan di tingkat desa dan kelurahan untuk Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19) di Provinsi Sumatera Utara dan Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor : Sprin/540/VII/OPS.4.5/2021Tgl 06 Juli 2021.


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH. M. Hum yang melalui kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalam Napitupulu S. Pd. Mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut dilakukan oleh personil yang dari polri sebanyak 4 orang personil dan dari TNI 1 orang personil. 


Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut para personil memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan juga teguran kepada masyarakat dan para pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan, kata Marhalam. 


Dalam himbauannya personil mengajak masyarakat dan para pelaku usaha agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M yaitu, memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas diluar rumah. Dan kepada para pelaku usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan mengurangi jam operasionalnya. 


Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut juga masih ada ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, seperti dengan tidak menggunakan masker sebanyak 3 orang. Dan personil memberikan sanksi berupa teguran lisan dan memberikan masker sebanyak  3 Pcs, ungkap Marhalam. 


Adapun tujuan dari operasi yustisi tersebut adalah agar supaya masyarakat dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yg disampaikan sesuai aturan pemerintah. Masyarakat memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dgn memakan makanan yg sehat dan jangan lupa untuk olah raga serta istrahat yg cukup agar tubuh selalu bugar. Masyarakat (warga) mengetahui tentang pergub tersebut dan sanksi bagi yg tdk mematuhinya. Dan terciptanya suasana nyaman ditempat  kegiatan masyarakat, tutup Marhalam. 


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *