HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polres Pelabuhan Belawan Kembali Dirikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba


Matalensa.co.id
- Hal tersebut Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan tugas yang di perintahkan Polda sumut,guna perangi narkoba yang marak ditengah tengah masyarakat,sesuai Instruksi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntah kembali membangun kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Sei Mati,Kecamatan Medan Labuhan,Sabtu (10/07/2021).


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd.R Dayan SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring SH  menjelaskan bahwa pembentukan Kampung Tangguh yang berfungsi memberantas peredaran narkoba juga akan dimanfaatkan sebagai lokasi menekan penyebaran Covid-19. Di mana masyarakat akan dilibatkan dalam upaya penanggulangan masalah narkoba serta pandemi Covid-19.


“Sebelumnya pembentukan Kampung Tangguh ini kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta para lembaga swadaya masyarakat, tokoh Pemuda dan agama,” Ujar Kasat Narkoba.


Kapolres juga meminta jajarannya meningkatkan peran ‘Kampung Tangguh’ tidak hanya mencegah laju Covid-19. Kapolres juga meminta agar ‘Kampung Tangguh’ juga diaktifkan untuk mencegah peredaran narkoba.


“Kalau saat ini kita telah gencar menciptakan penanganan khusus dalam rangka pemberantasan atau mencegah laju Covid-19, maka kali ini saya minta untuk ‘Kampung Tangguh’ narkoba diciptakan kerjasama Polisi, stakeholder yang ada di Kampung Tangguh, Pemda,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, agar setiap Kampung Tangguh memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani tindak narkoba. Kemudian terhadap peredaran yang ada segera diinformasikan kemudian kita bisa tangkap,” tegas kapolres


“Dengan harapan itu, kita memiliki daya cegah, daya tangkal terhadap ancaman narkoba. Di satu sisi, maka kita Polri bisa betul-betul bekerja maksimal melibatkan seluruh stakeholder yang ada yang tentunya ini harus melibatkan peran serta masyarakat,” ucapnya Kapolres.


Terpisah, Lurah Sei Mati, Hari Ismail saat diinpun wartawan ditempat menerangkan sangat mengapresiasi program pembangunan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di jalan Jermal Lingkungan 11 Kelurahan Sei mati, yang difasilitasi oleh Pihak Kepolisian Polres Pelabuahan Belawan yang dimana dalam satu Minggu ini sudah intens kami laksanakan bersama jajaran khususnya Polres Belawan, Babinsa, tokoh Masyarakat, Kepala lingkungan,Tokoh Pemuda Pancasila PP Medan Labuhan, Karang Taruna, Tokoh Agama serta Masyarakat yang juga kami sangat mendukung sesuai instruksi dari Bapak Kapolda Sumatera Utara, intinya saya selaku Lurah dan beberapa Elemen mendukung kegiatan ini semoga kedepannya kita akan terus sosialisasikan kepada masyarakat dikampung tangguh bersinar ini hingga kedepannya tidak ada lagi penyakit masyarakat tentang peredaran narkoba yang sudah sangat cukup meresakan masyarakat, dan juga Lima program 


Prioritas bapak walikota Medan, Medan membangun ini lah bukti nyata kita dan masyarakat kita harapkan kedepannya kampung Tangguh di kelurahan sei mati tetap bersinar.


Lebih lanjut,Haris berharap pada  masyarakat agar tidak membiarkan pihak kepolisian saja untuk bekerja, kita sangat membutuhkan peran dari tokoh masyarakat,tokoh agama, pemuda, swasta dan pihak perusahaan agar dapat berkolaborasi membangun pos ini dan dengan harapan bisa membangun generasi muda hingga tidak ada lagi bahaya Narkoba di kampung kita,"terangnya.


(Rouses/JOB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *