HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Penyesuaian Ijazah, 46 PNS di Pemkab Samosir Ikuti Ujian



Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Untuk mendorong peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah bagi PNS dilingkungan Pemkab Samosir di SMA N I Pangururan, Kamis (22/7/2021).


Sebanyak 46 orang PNS di Lingkungan Pemkab Samosir mengikuti ujian kedinasan. Ujian dilaksanakan dua tahap yaitu ujian tertulis dan wawancara. Tim penguji dari Kakanreg VI BKN Medan, Aidu Tauhid dan rombongan. PNS yang mengikuti ujian terdiri dari SMP ke SMA 1 orang, SMA/SMK sederajat ke D III 1 orang, SMA/SMK sederajat ke S-1 28 orang, D II ke S-1, 8 orang dan D III ke S-1, 8 orang.


Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengatakan PNS harus mampu memberikan pelayanan publik yang baik tulus dan iklas kepada masyarakat. 


Negara membutuhkan ASN yang mau bekerja keras yang bisa dipercaya masyarakat.


ASN dilingkungan Pemkab Samosir perlu peningkatan SDM untuk mampu berkompetisi. Dengan meningkatnya SDM akan menghasilkan kualitas kinerja baik. Selain itu, Wabup mengharapkan PNS dilingkungan Pemkab Samosir mampu menguasai teknologi sehingga tidak tertinggal dalam pekerjaan.


"Jangan hanya mengejar kenaikan pangkat, utamakan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat umum. Tingkatkan kualitas diri, bekerjalah dengan tulus maka kenaikan pangkat dan jabatan itu akan dinilai pimpinan" Kata Wabup Martua Sitanggang.


Ditambahkan, hal utama dalam bekerja adalah profesionalisme dan loyalitas dengan memegang teguh sinergitas dan kesatuan. 


 "Kalian adalah Bibit untuk menjadi pemimpin di Samosir, untuk itu ikuti ujian dengan sungguh sungguh. Samosir masih kekurangan aparatur. Jangan tunggu hari esok apa yang bisa dikerjakan hari ini, bekerjalah dengan serius tanpa pamrih," tegas Sitanggang.


Kepala BKD Kabupaten Samosir, Augus Sinaga mengatakan, ujian akan dilaksanakan selama dua hari (22-23 Juli), bekerjasama dengan kakanreg VI BKN Medan.


Peserta ujian mengikuti tahapan seleksi administrasi, ujian tertulis dan wawancara. Setelah lulus akan diberikan surat tanda lulus sebagai syarat kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *