HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PAC Gerindra Belawan Jembatani Puluhan Warga Masalah PKH dan BPNT di Kantor Kelurahan Canang Yang Tak Kunjung Cair


Matalensa.co.id.
Terkait permasalahan puluhan warga Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan yang resah karena bantuan dari Pemerintah yang mereka terima selama ini yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tak kunjung keluar.


Alhasil, puluhan warga melalui Ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan Bung Jaya Saputra yang selalu respon terhadap nasib para warganya langsung menjembatani pertemuan warga dengan pihak kordinator PKH dan BPNT Kecamatan Medan Belawan.


Pertemuan yang di buka oleh Team Media Centre PAC Gerindra Belawan Wilmar Napitupulu tersebut,diadakan di Aula Kelurahan Sicanang pada, Selasa (6/7/2021). Selain dihadiri Lurah Sicanang,Deby Fauziah,S.Sos, M.AP, Sekjen LPM Suhendra turut juga Koordinator Pendamping PKH dan BPNT Kecamatan Nizam dan Safi'i serta Tim Media Centre Partai Gerindra Belawan.


Dalam pertemuan tersebut, Nizam menjelaskan ada sejumlah faktor kalau para warga tak lagi menerima bantuan dari pemerintah melalui PKH ataupun BPNT.


"Saat pemerintah melalui Kementrian Sosial telah menerapkan Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS), jadi DTKS ini mencakup seluruh warga yang memang layak dibantu. Bisa jadi, sebelumnya nama bapak dan ibu keluar sebagai penerima bantuan. Namun, setelah memakai sistim baru ini nama saudara sekalian tidak keluar karena tidak terdaftar," sebutnya.


Lanjut Nizam, selain itu juga bantuan itu tidak keluar lantaran adanya kesalahan pada NIK.


"Saya juga pernah menjelaskan permasalahan ini kepada para pendamping mengenai nomor NIK yang tidak sama bisa menghambat keluarnya bantuan dari pemerintah," cetusnya.


Sejak dimulainya sistim DTKS oleh kementrian Sosial, memang banyak warga yang dahulu mendapat bantuan kini tidak lagi.


"Sebelumnya pendataan dilakukan manual dan dari berbagai pihak, sehingga banyak warga yang mendapat kartu dabel. Sejak diberlakukan sistim ini, harapan pemerintah bantuan itu bisa tepat sasaran," jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Nizam juga menyampaikan akan membantu para warga untuk mencari jalan keluar permasalahan ini.


"Saya akan bantu bapak dan ibu untuk mencari solusi dalam permasalahan ini, semoga ada jalannya," harapnya.


Ditempat yang sama,Safi'i juga menjelaskan terkait yang dihadapi ibu ibu masalah BPNT,Dirinya menjelaskan kendala yang dihadapinya selama ini.


"Nanti akan saya bantu,kami akui memang terlalu banyak yang kami kerjakan,4 ribuan data yang kami tangani sendiri,keterbatasan personil memang kami selama ini,Namun saya ucapkan terimakasih kepada Team Media Centre PAC Gerindra Belawan atas kritikan dan masukannya terhadap kami,"pungkasnya.


Sebelumnya, puluhan ibu - ibu pemegang kartu PKH dan BPNT mendatangi Kantor PAC Partai Gerindra Medan Belawan untuk mengaduhkan bantuan yang mereka terima selama ini tak kunjung keluar.


Menurut warga, ada penerima bantuan PKH yang keluar namun BPNTnya tidak dan sebaliknya.


Sementara penambahan dari keterangan Sekjen LPM Kelurahan Sicanang,mengatakan kami dari LPM sudah berulang kali menyampaikan kepada pendamping PKH agar mendata warga libatkan kepala lingkungan karena kepala lingkunganlah yang tahu data dan warganya dan warga kelurahan belawan sicanang sudah 80 persen sudah masuk dtts dan prilis.


selanjutnya sekertaris LPM menambahkan kepada kordinator pendamping PKH ini yang ke 3 x saya menyampaikan kepada pak nizam buka blokir PKH lansia kasihan para lansia yang janda kalau tidak mendapatkan apa-apa mohon jadi pertimbangan kita lah pak nizam.Tutupnya Suhendra.


(Rouses/TMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *