HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Keluarga Besar Yonmarhanlan I Serbu Vaksin di Komplek TNI AL



Matalensa.co.id.
Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dengan percepatan memutus mata rantai penyebaran covid 19, Keluarga Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan serbuan vaksinasi massal Covid–19 bertempat di SD Hangtuah Komplek Ikan Hiu, Kota Bangun Medan Deli, Medan. Rabu (30/06/2021). 


Kegiatan vaksinasi massal yang ini bertujuan untuk percepatan penanganan pandemi covid 19, sehingga pada vaksinasi ini masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dipermudah dengan hanya datang langsung ke lokasi vaksinasi dengan cukup membawa foto copy KTP saja. 


Kegiatan serbuan vaksinasi massal  yang dilaksanakan dengan Tim Kesehatan Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes Belawan. Vaksinasi tersebut diawali dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, kemudian dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk divaksin. Bagi peserta yang belum memenuhi syarat ditunda sampai kondisi kesehatannya memenuhi syarat untuk divaksin pada vaksinasi gelombang berikutnya. 


Setelah selesai divaksin, peserta dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. 


Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla yang hadir mendampingi Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono beserta PJU, Kadis/Kasater Lantamal I, saat menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan bahwa", pelaksanaan vaksinasi Covid-19 wajib diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Lant├ámal I, Yonmarhanlan l, serta masyarakat yang ada di Medan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir akhir ini semakin meningkat", ucap Letkol Mar Farick. 


Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang semakin meningkat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh personel Babinpotmar dan Yonmarhanlan I yang ikut mengatur peserta vaksinasi dan diminta mencuci tangan sebelum melaksanakan vaksin.


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *