HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kasek SDN 14 Sei Tampang Labuhanbatu Tidak Patuhi Prokes di Sekolahan


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
Menteri pendidikan dan kebudayaan Nadim  Anwar Makarim belum ada memberikan keputusan apakah sudah diperkenankan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah. 


Namun demikian, proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar sudah kembali digelar pada ajaran baru tahun 2021 di Kabupaten Labuhanbatu. 


Tentunya,  belajar tatap muka sudah sangat dirindukan oleh para siswa yang sudah cukup lama hanya belajar lewat daring dan luring. 


Kendati demikian,  seharusnya aktivitas di sekolah berupa kegiatan belajar mengajar (KBM) wajib mematuhi peraturan protokoler kesehatan. Para guru dan siswa wajib menggunakan masker. Selain itu,  fisikal distancing harus juga diterapkan sebagai bagian dari protokoler kesehatan. 


Mirisnya,aturan prokes yang ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi virus covid 19 yang melanda negeri ini, seolah dianggap pepesan kosong oleh Kepala Sekolah SD Negeri 14 Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Nelson Lumban Gaol S,Pd. 


Pasalnya, kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di sekolah mulai Hari Seni , tanggal 12 Juli 2021, sekolah SD Negeri 14 Sei Tampang melanggar protokoler kesehatan. 


Hasil pengamatan kembali dan pantauan langsung awak media ini di sekolahan dimaksud, Kamis (15/07/2021), para siswa di  sekolah itu tidak ada yang menggunakan masker. 


Selain itu, para guru terkesan tidak menghimbau agar para siswa jangan berkerumun di saat jam istirahat. Fisikal Distancing sama sekali tidak juga disosialisasikan dan diterapkan oleh Kepala Sekolah.


Salah seorang siswa mengaku duduk di kelas 6, dikonfirmasi apakah ada menerima masker dari sekolahan, siswa tersebut mengaku baru 1 kali diberi masker. 


"Baru satu kali diberi Pak. Kalau sekarang belum pernah diberi lagi,"jawab siswa secara jujur dan polos. "Kami juga belum pernah diberi masker Pak,"timpal siswa lainnya. 


Kepala Sekolah SD Negeri 14 Nelson  Lumban Gaol S,Pd dikonfirmasi awak media ini  apakah kegiatan belajar mengajar boleh tidak mematuhi prokes? Nelson mengatakan prokes harus dipatuhi. 


Disoal kembali, mengapa para siswa dari awal masuk sekolah tidak menggunakan masker, Nelson berkilah kegiatan belajar mengajar hanya berjalan 1 minggu. 


"Masuk sekolah cuma 1 Minggu saja,"jawabnya singkat seraya berlaku pergi. Jawaban kepala sekolah itu secara eksplisit dapat diartikan prokes tidak perlu dipatuhi karena kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya berlangsung 1 Minggu. 


Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrul Aziz Lubis SE,M,AP dikonfirmasi via WhatsApp Messenger App soal Kepala Sekolah SD Negeri 14 Sei Tampang tidak mematuhi prokes, Asrol Aziz akrab disapa Acun itu mengatakan akan segera menindaklanjuti hal tersebut. 


"Siap. Terimakasih informasinya, segera saya tindaklanjuti,"balasnya singkat.

( Hasyim mth).

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Kenapa lah harus kau publikasikan ,apa yang ga ada nya otak mu untuk ,memgingat dahulu,

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *