HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kapolres Samosir Dan Forkopimda Ikuti HUT ke-75 Bhayangkara Secara Virtual



Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada hari ini, Kamis 1 Juli 2021 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.


Di Kabupaten Samosir sendiri, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama PJU, Kapolsek jajaran dan Forkopimda Kabupaten Samosir mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di ruang rapat utama mapolres setempat.


“Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di ruang rapat utama Mapolres Samosir. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.


Peringatan HUT ke-75 tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.


Dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.


Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.


“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Presiden Jokowi.


Lanjut Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai.


Presiden juga berpesan, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

Tidak hanya itu, ia meminta Polri jangan lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.


Sebab, lanjut Jokowi, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, maka bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara juga semakin kompleks.


Setelah dilaksanakan upacara Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran, Setelah upacara virtual, nantinya seluruh Kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat masih fokus menangani Pandemi Virus Corona.


Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 melalui virtual di Mapolres Samosir turut hadir yakni Kajari Samosir Andi Adikawira

Putera SH, MH, Sekda Samosir Drs Jabiat Sagala M.Hum, Wakil Ketua 1 DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Danramil Palipi Kapten Arm Janri Simanjuntak.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *