HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Bupati Kabupaten Samosir serahkan bantuan Bibit Bawang Merah dan Pupuk


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyerahkan bantuan bibit bawang merah dan pupuk kepada kelompok tani mawar Desa Cinta Dame-Kecamatan Simanindo 15/07/2021.


Sebanyak 1,2 ton bibit, 300 kg pupuk NPK mutiara dan 2.100 kg (42 sak) pupuk organik diserahkan langsung Bupati bersama Wabup Samosir didampingi Kadis Pertanian kepada Kelompok Tani Mawar.


Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian program kerja 100 hari kepemimpinannya bersama Wabup yaitu komitmen dalam memberikan bibit dan pupuk gratis.


Untuk itu, diharapkan kelompok penerima bantuan mengelola dengan baik dan segera merencanakan jadwal tanam yang pas.

"Budidaya bawang merah harus dikelola dengan baik, mulai dari penanaman, pemeliharaan hingga panen didampingi tenaga penyuluh pertanian, dengan demikian hasilnya akan maksimal" kata Vandiko.


Melalui bantuan bibit tersebut Bupati Samosir berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus menjadi penangkar bibit nantinya di Kabupaten Samosir.


Tak lupa, Vandiko mengingatkan masyarakat untuk melakukan prokes yang ketat untuk memutus rantai Covid 19 di Kabupaten Samosir


Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menekankan peran kades sebagai ujung tombak, untuk menggerakkan masyarakat pada umumnya bidang pertanian. "Arahkan rakyat, tanpa rakyat pembangunan tidak ada, kesejahteraan rakyat adalah keberhasilan pemerintah" kata Martua

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah berusaha untuk meningkat hidup masyarakat melalui pertanian. Kedepan akan diberikan bantuan sesuai dengan jumlah lahan. Tingkatkan luas areal pertanian, untuk mengembalikan produk khas pertanian Samosir.


Sementara itu, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari APBD 2021. Kelompok Tani Mawar sebagai penerima bantuan menjadi kelompok percontohan yang nantinya akan menjadi Penangkar bibit bawang merah di Kabupaten Samosir.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *