HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BKM Muslimin Sembelih 15 Lembu dan 7 Ekor Kambing


Matalensa.co.id.
Badan Kemakmuran Masjid Muslimin Jln. Setia Budi Tj. Sari Medan Selayang Kota Medan. Melakukan Sholat Idul Adha 1442 H-2021 M dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan 5 M dan  Chek Suhu Tubuh Pada Ratusan Jemaah yang Hadir pada Pelaksanaan Sholat Idul Adha. 


Al-Ustadz Zulkarnain Al-Wafie S.ag .di hadapan ratusan jemaah pada ceramahnya mengatakan.,Hikmah dari Perayaan Idul Adha ini Sangat Banyak Sekali dari Perjalanan Nabi Ibrahim Alahi Salam,Itu Merupakan Tolak Ukur Dalam Sejarah, Karena dari Anak Cucu dari Keturunan Nabi Ibrahim Alahisalam Melahirkan Banyak Keturunan-Keturunan yang Menjadi Nabi, Seperti Muhammad SAW Merupakan Keturunan Nabi Ibrahim dari Jalurnya Nabi Ismail Alahisalam. 


Di Antara kedua Hikmah-Hikmahnya Satu, Bahwa untuk Hidup Atas Dunia ini Pertama Ujian itu Sendiri, Setiap Manusia Akan Mendapat Ujian dari Allah, Jadi Terkadang Ujian-Ujian itu Seperti Musibah yang Kita Hadapi Sekarang ini, Seperti Beredarnya virus-virus itu Merupakan Ujian yang Paling Kecil yang ada pada Nabi Maupun Ulama-Ulama , Kita Jangan Perputus asa.

Ujian itu satu-satunya perintah Allah yang harus kita jalani. 

Melalui Ibadah Kurban itu Merupakan Suatu Simbol untuk Membuang sifat-sifat kebinatangan pada diri Manusia, Sifat Rakus, Tamak .Dengan Moment  Idul Adha Seperti ini, Kita bisa Memberikan pada fakir dan orang-orang yang memerlukan. 

Maka Salurkanlah Daging Kurban untuk Membantunya. Apalagi  Saat ini Banyak Saudara Kits yabg di PHK  Kehilangan Pekerjaan  dengan adanya sedikit ini bisa mengobati hati mereka.

Mudah-Mudahan Hikmah Yang Banyak ini Bisa Kita Ambil Untuk Iktibar. Papar Ustadz. 


Sesungguhnya Allah Memerintahkan Agar Berbuat Iksan ( baik ) Terhadap Segala Sesuatu, Jika Kalian Hendak Membunuh,Maka Bunuhlah dengan Cara yang baik, Jika Kalian Hendak Menyembelih iya ( hewan) Maka Sembelihlah dengan cara yang baik hendaknya Kalian Menajamkan Pisau Kalian Untuk Meringankan beban hewan yang akan di sembelih. Ya ( HR. Muslim  )


Selesai Pelaksanaan Sholat Idul Adha pada pukul. 09.00 di lakukan Penyembelihan Hewan kurban sebanyak 15 Ekor Lembu dan 7 Ekor Kambing. Dengan Prokes Covid 19 yang Ketat dengan Pengawasan Petugas Gugus Tugas Kota Medan. 


Sebanyak 1100 Bagian di Distribusikan kepada Warga Linkungan IX dan Wsrga Lingkungan X Kelurahan Tanjung Sari .Serta ke Warga ,Palestina,Somalia,Negeria,Mesir,Irak Runah Tafizd dan Panti Asuhan.

Ujar Ketua BKM Muslimin, Hendriyanto. SE. 


(Karno Sukma)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *