HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Medan Selayang Swab Antigen Masal Cegah Covid. 19



Matalensa.co.id
. Kecamatan Medan Selayang Lakukan Swab Antigen Masal di Halaman Ahmad Cafe di Jln. Melur ( Kamis 3/6-21 )

Sebanyak 95 orang Warga Masyarakat yang berada di Kecamatan Medan Selayang Melakukan Swab Antigen Secara Suka Rela  dan Gratis ,di Tambah Buser Kecamatan 30 orang, Melati ( penyapu jalan kecamatan  ) sebanyak 40 orang dan Kepala Lingkungan di 12 Kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Selayang sebanyak 60 orang di Swab Antigen, Serta 12 orang yang Petugas Puskesmas Kelurahan ikut di swab Antigen. 


Swab Antigen yang di Lakukan di Lingkungan X  Bekerja sama dengan RSU Royal Prima Medan dan Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia. 


Ka-Puskesmas PB Selayang II Medan Selayang, Dr. Zainab Mahyuni, Mengatakan:Kita Melakukan Rapit Antigen di lingkungan yang di Isolasi" Bisa di lihat.. Pak. " Jangan Terkecoh Pemberitaan Hoax...? Ini Alatnya Baru, Kemudian Setelah di ambil di Swab, Cairan Lendir dari Hidung meler di masukan ke Cairan bafer,Setelah Cairan di Rapit Tes. Jadi di Baper  untuk menetralkan PH, Karena PH dari Covid Cendrung ke Daerah Asal. Papar Dr. Zainab Mahyuni. 

Jadi kalau ada pemberitaan soal air keras tidak seperti itu persedurnya. 

Ini Alatnya baru. Cairan yang belum di pakai masih di segel. Tandas beliau. 


Pada hari ini kita melaksanakan swab antigen masal kepada warga masyarakat lingkungan X  kelurahan Tanjung Sari Medan Selayang ,Kegiatan ini Kita Bekerja Sama dengan Rumah Sakit Royal Prima dan Puskesmas PB Selayang II Medan Selayang. 

Tujuan dari Swab Antigen Madal ini adalah tindak lanjut dari 3 T, Tracing, Testing dan Tritmen. 

Sebelum juga kita Tracing kepada masyarakat link X ini, Sebagaimana kita ketahui di isolasi lingkungan mandiri berhubung ada warga yang terpapar di 7 rumah. Kemudian pada hari ini kita lakukan Testing kepada masyarakat dengan swab antigen. 

Harapan kita bisa tidak lain adalah upaya penyegahan isolasi lingkungan ini. Kita memberi pemahaman untuk lebih waspada terhadap  penyebaran covid. 19 .Ujar Camat. 


Seluruh Sektor  pelaku usaha ,Organisasi, Termasuk Rumah warga masyarakat turut aktif dalam rangka penyegahan Covid. 19 ini, Mudah-Mudahan upaya yang kita lakukan ini memberikan dampak yang besar ,untuk saat ini sudah berjalan. 

Untuk saat ini belum kita temukan positif, apabila kita temukan positif swab antigen akan kita lanjutkan dengan sifvisiar kita akan mengambil langkah selajutnya, Tandas Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis. S. STP. MAP. 


(  Karno sukma  )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *