HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Bupati Samosir Tinjau Pembangunan Bedah Rumah di Kecamatan Harian

Ket Foto ; Penerima bantuan untuk Desa Dolok Raja berjumlah 74 rumah, dan Desa Hariara Pohan sebanyak 30 rumah.

Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meninjau pembangunan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat di Desa Dolok Raja dan Desa Hariara Pohan di Kecamatan Harian, Selasa (15/6/2021).


Dalam monitoring tersebut, Bupati bertemu langsung dengan pemilik rumah dan melihat kondisi bangunan yang sedang dibedah. Turut mendampingi, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, Camat Harian Roberthon, Kepala Desa dan tim pendamping bedah rumah.


Di sela sela monitoring tersebut, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan dana bedah rumah sesuai dengan ketentuan yang ada. Bupati juga meminta kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan tersebut agar bersabar dan melaporkan kepada kepala desa, mengingat keterbatasan kuota setiap daerah.


Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang rumahnya sedang diperbaiki untuk memperhatikan instalasi listrik, khususnya untuk bangunan yang sudah tua, karena belakangan ini sering terjadi kebakaran yang disebabkan korsleting listrik.


Kepada Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) desa, Bupati menginstruksikan untuk selalu mendampingi masyarakat penerima bantuan Program BSPS mulai dari perencanaan, pelaksanaan pembangunan, serta pendampingan rumah layak huni agar bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan tidak menyalahi aturan. Pendamping juga diharapkan dapat mendesak pihak toko material agar segera menyediakan bahan material yang dibutuhkan.


“Kepada masyarakat, kami juga mengharapkan jika ada kendala dalam proses pengerjaan untuk berkonsultasi dan menghubungi pendamping agar prosesnya bisa berjalan baik” tambahnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak kepala desa untuk aktif dan mendata rumah masyarakat yang tidak layak huni dan perlu dilakukan perbaikan untuk kemudian diusulkan kepada Bupati agar mendapatkan bantuan selanjutnya. Beliau juga meminta kepala desa untuk menempelkan persyaratan bedah rumah di kantor desa, agar masyarakat dapat mengetahui persyaratan dan siapapun masyarakat yang mendaftar agar dilayani dan diverifikasi.


“Melalui program BSPS ini, kami harap masyarakat dapat meningkatkan kualitas huniannya lebih layak lagi, dan masyarakat yang belum mendapat bantuan untuk tidak berkecil hati, pemerintah akan membantu masyarakat untuk mendapat bantuan ini di tahun berikutnya sesuai dengan persyaratan dan kuota yang kita terima” jelas Bupati.


(Ranto.S)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *