HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Bertambah lagi, Konfirmasi Positif di Samosir Jadi 56 Orang




Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir untuk menyikapi kecenderungan naiknya angka konfirmasi positif aktif setiap harinya. 


Juru bicara satgas Covid-19 Samosir Rohani Bakara melalui pesan whatsapp, Jumat (04/06/2021) menyebutkan, dalam dua hari ini (3-4/6/2021) naik 22 kasus dengan angka kesembuhan 3 kasus. 


Menyikapi kenaikan ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir meminta peran aktif para camat dan kepala desa untuk mengajak seluruh warga di wilayahnya untuk lebih proaktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan benar-benar menegakkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten terutama pada acara pesta adat sukacita maupun dukacita. 


Di samping itu, para camat diharapkan berkordinasi dengan para kepala desa menginformasikan kepada warganya saat ini prioritas utama vaksin adalah tenaga pendidik dan lansia. 


"Informasi tambahan, satu orang yang berusia usia 19 s.d. 49 dapat menerima vaksin jika membawa 2 orang berusia 50 tahun ke atas," tulis Rohani.


Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir lanjut Rohani, juga mengajak kita semua menyikapi secara bijak perkembangan Covid-19 pada ranah media sosial. 


Kenaikan konfirmasi ini katanya adalah tanggung jawab kita bersama karenanya mari kita bermedia sosial dengan narasi kesejukan untuk membangun optimisme bahwa kita dapat melalui masa sulit ini dengan kebersamaan. 


"Jika menemukan narasi yang tidak menyejukkan atau disinformasi atau pembingkaian untuk tujuan lain kiranya dapat mengkomunikasikannya dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir untuk mendapatkan informasi yang valid, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Rohani.


Saat ini menurutnya, dibutuhkan kesejukan dalam kesulitan karenanya mari bangun narasi positif yang menyemangati seluruh warga Samosir untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten bukan menebarkan infodemi keliru yang membuat kita tidak tenang atau panik. 


"Mari lakukan apa yang dapat kita lakukan dengan baik secara kolektif untuk mencegah, mengendalikan, dan menangani Covid-19 di Kabupaten Samosir dengan mempedomani dan mematuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan pada tataran praktis dan jangan abai karena Covid-19 tengah berada di tengah-tengah kita siap untuk bertransmisi secara aktif," tukas Rohani.


Rohani melanjutkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir tetap mengajak kita untuk mendoakan para pemimpin di Kabupaten Samosir, para warga terkonfirmasi positif, penyediaan vaksin yang berkesinambungan, pelaksanaan protokol kesehatan pada seluruh area kegiatan sehari-hari, para tenaga kesehatan, TNI/Polri, dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk tetap bersatu padu melalui kesulitan ini dalam kebersamaan yang kokoh. 


Untuk data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir per hari ini, (Jumat, 4/6/2021) dengan rincian tambah 9 kasus baru dan 3 sembuh, kumulatif menjadi 291 kasus.

(1) Suspek: Nihil 

 

(2) Probable: Nihil 


(3) Konfirmasi Positif Aktif: 56 orang 


Data 9 kasus baru hari ini yaitu: 


(1) SS, (2/6/2021), Pr., 66 Tahun, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Isolasi Mandiri (PCR); 


(2) TS, (2/6/2021), Pr., 28 Tahun, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Isolasi Mandiri (PCR);


(3) PWS, (4/6/2021), Pr., 17 Tahun, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Isolasi Mandiri (PCR); 


(4) USS, (4/6/2021), Lk., 44 Tahun, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Isolasi Mandiri (PCR);


(5) NS, (4/6/2021), Pr., 18 Tahun, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Isolasi Mandiri (PCR);


(6) NS, (4/6/2021), Pr., 55 Tahun, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Isolasi Mandiri (PCR);


(7) RTS, (2/6/2021), Pr., 32 Tahun, Desa Sipitu Dai, Kecamatan Sianjurmulamula, Isolasi Mandiri (PCR);


(8) JP, (3/6/2021), Pr., 31 Tahun, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Isolasi Mandiri.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *