HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

TNI/Polri Hadiri Rapat Pembahasan Penutupan Lokasi Wisata dan Hiburan di Kabupaten Samosir


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan, mewakili Dandim 0210 turut menghadir rapat pembahasan penutupan tempat wisata dan tempat hiburan di Kabupaten Samosir.


Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Samosir yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang serta dihadiri Kapolres , AKBP Josua Tampubolon, Kejari, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kadis Pariwisata, Camat se Kabupaten Samosir, BPBD dan juga Satpol PP.


"Undangan yang kita terima adalah tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian dan penyebaran Covid-19 di Sumut, termasuk di Kabupaten Samosir," kata Danramil 03/Pangururan Donald Panjaitan.


Dikatakan, ada kesepakatan untuk dilakukan penutupan tempat wisata dan tempat hiburan di Kabupaten Samosir sampai dengan tanggal 31 Mei 2021 mendatang.


"Sesuai dengan instruksi Gubsu, bahwa untuk mengatasi tingginya angka kematian, kasus positif di Sumatera Utara, beberapa aturan dikeluarkan, salah satunya yaitu larangan semua tempat hiburan beroperasi selama dua pekan ke depan," katanya.


Informasi yang dihimpun wartawan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta bupati/wali kota membuat peraturan untuk menutup operasional tempat hiburan malam. 


"Lonjakan kasus Covid-19 usai Idul Fitri harus segera diantisipasi. Saya minta bupati/wali kota untuk melakukan pengetatan prokes (protokol kesehatan) dan termasuk menutup operasional hiburan malam, " katanya, Selasa (18/4/2021) lalu.


Beberapa tempat hiburan malam yang tidak diizinkan beroperasi, diantaranya klub malam, diskotik, pub/live musik, bola gelinding, bola sodok, mandi uap, dan area permainan ketangkasan, karaoke keluarga, karaoke dan tempat hiburan serupa lain.


"Penutupan tempat-tempat hiburan dinilai penting karena di lokasi itu rentan terjadi pelanggaran prokes, " pungkas Edy.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *