HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Silaturahmi Pewarta Polrestabes Medan ke Darul Tahfidz Asy-Syairun disambut Hangat



Matalensa.co.id.
Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan silaturahmi ke Majelis Darul Tahfidz Asy-Syairun Jalan Perjuangan Gang Cempaka, Dusun XIX, Klambir V, Hamparan, Deli Serdang, Jumat (21/5/2021).


Rombongan Pewarta Polrestabes Medan yang diketuai Chairum Lubis SH disambut langsung Pendiri Darul Tahfidz Asy-Syairun Bripka Irfansyah.


Pendiri Darul Tahfidz Asy-Syairun Bripka Irfansyah menjelaskan, motivasi mendirikan majelis tahfidz ini karena melihat di sekeliling masyarakat akhir-akhir ini masa pandemi Covid-19 anak-anak sekolah daring dari rumah, tapi setelah dilihat banyak yang bermain. 


Artinya pada bulan Ramadan dirinya melihat sendiri anak-anak bermain tidak tentu arah. Buka puasa sebelum waktunya,  bermain yang kurang bermanfaat.  "Jadi saya berbicara dengan istri ingin membuka Darul Tahfidz Asy-Syairun yang akhirnya terlaksana hingga saat ini," terangnya.


Pada Ramadan malam kesembilan, lanjutnya dirinya membuka dan mencoba berani untuk mendirikan dan anak-anak mulai terarah. Mereka mulai melaksanakan salat Subuh berjemaah, sampai sahur dan buka puasa bisa dikoordinir dengan baik atas bantuan dan sahabat saya Ustaz Surya.


Dia menjelaskan, nama Darul Tahfidz tersebut diambil dari nama ayahnya sebagai bentuk rasa cinta terhadap almarhum ayahnya. " Ini hidayah bagi saya dan tak luput dari nasihat sahabatnya", katanya.


Nantinya, siapapun yang akan belajar di Darul Tahfidz Asy-Syairun tidak dikutip biaya apapun alias gratis. " Majelis tahfidz ini saya gratiskan untuk umat yang tidak mampu secara ekonomi", jelas Irfan.


Saat ini sudah ada 18 santri yang belajar di Darul Tahfidz Asy-Syairun dengan rincian 10 menetap dan 8 pulang. Akan menyusul masuk lagi belajar di Majelis Tahfidz ini sekitar 11 siswa.


Ketua Bapqah Sika (Badan Pembinaan Qari-Qariah Hafiz-Hafizah dan Seni Kaligrafi Alquran, Ustaz H. Lagut Sutan Pulungan sangat merespon dan mendukung berdirinya Darul Tahfidz Asy-Syairun karena hal-hal seperti ini sangat jarang terjadi. Apalagi pendirinya salah seorang anggota polisi " selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk urusan umum".


"Hari ini dibukakan Allah hatinya, untuk bersama dengan kami mengurus umat dalam hal memperbanyak tempat atau fasilitas pembelajaran Alquran. Jadi Bapqah Sika sangat mendukung dan merespon serta ikut bertanggungjawab untuk membesarkan Darul Tahfidz Asy-Syairun, " katanya. 


Dalam tanggungjawab ini, tambahnya kita tidak pernah berjanji tetapi kita sudah buktikan dari awal bahwa Bapqah Sika bertanggungjawab terutama untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli pengajar. 


Karena lembaga ini tidak serta merta membutuhkan pendidikan yang tinggi, lembaga Alquran ini dididik oleh orang-orang yang profesional memiliki kemampuan ilmunya di bidang tajwid dan Assoha yang sudah digariskan dalam tatanan Alquran.


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengapresiasi Bripka Irfansyah yang mendirikan Darul Tahfidz Asy-Syairun  untuk anak yatim dan piatu serta anak kurang mampu.


"Saya sangat mengapresiasi sekali, apalagi yang belajar di Darul Tahfidz Asy-Syairun ini tidak dikutip biaya apapun alias gratis," ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 


Dalam acara silaturahmi itu, Pendiri Darul Tahfidz Asy-Syairun Bripka Irfansyah memberikan bingkisan kepada pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan. Selain itu Ketua Bapqah Sika memberikan cenderamata berupa kaligrafi kepada Pendiri Darul Tahfidz Asy-Syairun.


(Red/Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *