HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kapolres Samosir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, Polres Samosir resmi menggelar operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi `Ketupat Toba 2021`. Pelaksanaan operasi ditandai dengan penyematan pita operasi dalam apel gelar pasukan yang digelar Polres Samosir.


Dalam apel tersebut, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 dalam pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah di halaman Mapolres Samosir, Rabu, 5 Mei 2021.


Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.


Bahwa menginjak tahun 2021, kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia, baik dari permasalahan penanganan Covid-19, pengamanan tahapan pilkada tahun 2020 yang masih menyisakan beberapa agenda maupun aksi kriminalitas, aksi terorisme hingga bencana alam.


"Alhamdullilah penanganan terhadap permasalahan tersebut dapat berjalan dengan baik meskipun belum dapat dikatakan sempurna, hal ini berkat kerjasama seluruh masyarakat Indonesia dan sinergitas kementrian lembaga terkait,” ucap Kapolres Samosir.

Berphoto bersama seusai apel gelar pasukan.

Pelaksanaan apel gelar pasukan di masa pandemi Covid-19, sambungnya, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Baik dari aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainya.


Dikatakan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya.


Masih dalam amanatnya, Listyo Sigit mengatakan bahwa seluruh jajaran telah dipersiapkan, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan penggelaran personel, sehingga diharapkan dapat di implementasikan dalam pelaksanaannya.


Hal ini juga untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan aman, nyaman dan tertib dan lancar ditengah suasana Pandemi Covid-19.


Menurutnya, tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat mengecek kesiapan personil.

"Kita menyadari bahwa larangan pemerintah ini tidak serta merta dipatuhi masyarakat, sehingga potensi pergerakan orang untuk melakukan perjalanan mudik masih cukup tinggi,” ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH membacakan amanat Kapolri.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *