HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Anggaran Dana Bos SDN 03 Tak Jelas.Di Duga Ada Penggelapan.


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
Diduga ada penggelapan, penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2020/2021 SDN 03 Desa Negeri Lama Seberang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu perlu dipertanyakan.


Saat dikonfirmasi media ini ketua komite SDN 03 Tagor Siregar, membenarkan bahwasanya sama sekali iya tidak mengetahui berapa sebenarnya biaya anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). 

 

Saat Tagor Siregar ditanya media ini mengapa tidak ada perawatan terhadap ruang sekolah itu, kaca naco jendela pada banyak yang pecah, Toeletnya tak lanyak pakai ?.


Itu urusan kepala sekolah, saya tidak pernah di ikut sertakan dalam memusyawarahkan kegunaan anggaran dana BOS itu, saya hanya di suruh kepala sekolah menandatangani SPJ setahun sekali, itupun untuk pembayaran gaji guru honorer," sebut Tagor.


Lanjut Tagor," uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu mereka yang pegang, saya tidak mengetahui kemana saja di gunakan sebut," ketua komite itu.


KUPT Kecamatan Bilah Hilir Maddaim Ritonga,Spd,M.M, mengatakan kepada media ini saat ditemui di ruangannya, sebenarnya saya sudah mengimbau kepada seluruh kepala sekolah SDN sekecamatan Bilah Bilir. Agar segera melakukan perawatan terhadap sarana dan prasarana sekolah, apalagi di masa Covid ini ucap," Maddaim.


Saat kadis pendidikan Asrul Azis dikonfirmasi media ini, terimakasih atas informasinya pak..

saya akan tugaskan kasi sarpras dan tim menejemen Bos untuk kroscek langsung keadaan nya jawab," Asrul



Pantauan media ini, saat berkunjung kesekolah SDN 03 Desa Negeri Lama Seberang, saat memberitakan (06/05/2021) saat itu keadaan ruang kelas di sekolah semua keadaan terkunci, tidak ada satupun guru yang berada di sekolah itu, padahal masih dalam keadaan pukul 10.10 wib. Masih dalam proses belajar mengajar. Sementara itu, akibat tidak terawatnya lokal sekolah tersebut maka kerap digunakan warga tempat mesum pada malam hari. Selasa (5/5/2021)


Saat media ini berbincang dengan seorang warga yang enggan disebutkan namanya, ”Beginilah pak situasi sekolah ini sepertinya tidak terawat, areal sekolah sudah ditumbuhi rumput serta daun kering, lihat bapaklah, kaca jendelanya pada banyak yang pecah, toiletnya pun tak layak pakai" sebutnya.


Sambungnya lagi, "Saya warga disini pak, gurunya datang hanya mengisi daftar hadir saja, setelah itu pulang. Sore hari datang lagi setelah teken daftar hadir lalu pulang lagi seterusnya begitu," ujarnya kepada media ini. 


Saat Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 03 Negeri Lama Seberang, Samidar Yaumita di konfirmasi media ini melalui WhatsApp namun tidak ada balasan, seakan-akan Kepsek SDN 03 tersebut merasa tidak bersalah atau sudah merasa benar atas kinerjanya, walaupun WhatsApp telah tanda  contreng dua biru, namun Yaumita tidak bersedia memberikan jawaban hingga berita ini di kirim kemeja redaksi. 


(Hasyim mth).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *