HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

13 THL Dirumahkan, Apakah Pemkab Samosir Pailit ?


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Sejak tanggal 26 April 2021 Gubernur melantik Bupati dan Wakil Bupati , Pemerintah Kabupaten dan sebahagian  Masyarakat bergembira saat pesta syukuran Bupati dan wakil Bupati terpilih Kabupaten Samosir di gelar, Jumat (30/4/21). Meskipun dimasa Pandemi Covid-19, Acara tersebut tetap terlaksana dengan semestinya.


Sehari acara tersebut usai digelar,  jagad maya Facebook dihebohkan dengan adanya Kabar dirumahkannya Tenaga Kerja Harian Lepas (THL) Kabupaten Samosir.


Dalam postingan disebuah laman Facebook itu, ada surat resmi  ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Pemulangan (dirumahkan) kepada 13 THL tersebut.


Pada surat tertanggal (30/4/21) itu, menyebutkan  alasan Pemulangan adalah untuk efektivitas dan efisiensi pekerjaan dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir, perlu dilaksanakan evaluasi Sumber Daya Manusia Khusus terhadap Tenaga Harian Lepas (THL).


Menyikapi hal tersebut diatas, 

"kami merumahkan beberapa Tenaga Harian Lepas, sejak tanggal 30 April 2021 sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan" demikian tertulis di surat tersebut.


Dari lampir surat tersebut, ada 13 nama-nama THL yang rata-rata di pekerjakan sebagai Petugas Rumah Dinas Bupati dan wakil Bupati Samosir.


Penglihatan wartawan di Media Sosial Facebook, seorang THL merasa kaget dengan dirumahkannya dirinya. 


Diapun mencurahkan perasaannya di laman Facebook, Dengan kutipan kata-kata yang sangat menggugah.

"  Sungguh mengerikan, dipecat tanpa alasan, dirumahkan tanpa alasan. Pengabdian ku berakhir setelah 5 (Lima) Tahun dirumah Dinas ini, hanya karena selembar kertas ini". Dikutip dari Facebook.


Salah seorang THL yang tidak mau dituliskan namanya ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, saya sama sekali tidak tau apa alasan dari pemecatan saya.


Sambil berurai air mata diapun menceritakan, bahwa dia sudah menandatangani surat kontrak untuk 2021,  dan sudah menerima gaji Januari sampai Maret.


" Saya sangat kaget dengan surat Pemulangan ini, saya sama sekali tidak ada kesalahan. Dan Saya juga sudah menandatangani kontrak selama satu tahun untuk tahun 2021, kok bisa begini? Bagaimana nasib saya dan anak-anak saya". Ujarnya.


Terkait dengan pemulangan 13 THL tersebut, wartawan (sawangi Sinurat), mencoba mengkonfirmasi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, melalui pesan WhatsApp di nomor  0822-3453-xxx, Pesan dibaca, namun tidak ada jawaban.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *