HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Acara Padat Karya di Kesyahbandaran Utama Belawan


Matalensa.co.id.
Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla menghadiri kegiatan padat karya Kemenhub Dishubla Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan bertempat di Dermaga KPLP Belawan. Kamis (08/04/2021). 


Dalam amanatnya Kepala Kesyabandaran Utama Belawan Jhonny Runggu Silalahi MH menyampaikan "Upaya perhubungan untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan dengan mengoptimalkan dana melalui program 'Padat Karya adalah suatu tanggung jawab Pemerintah memberikan Program ini merupakan kesempatan kerja yang ditunggu - tunggu Masyarakat berharap Program ini bermafaat untuk kita. Melalui Program ini Masyarakat mendapat pekerjaan dan penghasilan. 


Masyarakat mempunyai hak yang sama mendapatkan fasilitas, kepedulian tentang warga di sekitar harus dipikirkan diimplenmentasikan dan terus dievaluasi, pekerjaan yang dilakukan bukan hanya pekerjaan samping tapi yang built-in, sehingga menjadi lapangan kerja baru bagi Masyarakat.

Program ini menciptakan lapangan kerja  untuk warga sekitar Belawan dan mereka diberi upah harian. Program Padat Karya merupakan salah satu Program Prioritas Nasional tahun 2021 ini. Program tersebut sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang telah mengintruksikan kabinetnya untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi Masyarakat yang berdampak wabah Covid-19. 


Kementerian Perhubungan terus berkomitmen dengan ikut berpartisipasi dalam pemperdayaan Masyarakat, melalui program padat Karya di semua sektor tranportasi khususnya tranportaai laut di Pelabuhan Belawan. 

Pelaksanaan Program padat karya di lingkungan Kementrian Perhubungan merujuk pada Peraturan pada Peraturan Menteri perhubungan No. 73 Tahun 2018 tentang tata cara Penyelenggaraan Program padat karya di lingkungan Kementerian Perhubungan. 


Adapun tujuan Program padat Karya untuk menggurangi angka pengaguran, dan membantu Masyarakat  miskin untuk memperoleh pekerjaan dan penghasilan. 


Pada program padat karya ini terdapat sebanyak 127 orang pekerja, yang terdiri dari Kantor Kesyabandaran Utama Belawan 20 Orang, Otoritas Pelabuhan 90 orang, dan Distrik Navigasi 17 orang. 


Adapun lingkup pekerjaan pada Program padat karya yang diselenggarakan untuk pelaksana teknis direktorat Jenderal perhubungan laut di Pelabuhan Belawan adalah Dermaga KPLP, pemeliharaan Gedung Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Pemeliharaan Gedung SROP Pangkalan Susu dan rehab rumah dinas SROP Tanjung Elang. 


Keberhasilan Program padat karya ini dengan melibatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Camat dan Lurah setempat untuk memberikan data nama nama warga yang memenuhi kriteria untuk ikut serta dalam kegiatan padat karya. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesyabandaran Utama Belawan Capt. Jhonny Runggu Silalahi, MH, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan Capt. Marihot Simanjuntak, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Belawan Marwanto Heru Santoso, ST, MT. Anggota Komisi V DPR RI Bapak. H. Irmadi Lubis. Kajari Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. Rahmani Dayan SH. MH, Kajari Belawan, Kepala Kantor BC Belawan Tri Utomo, Pasi Ops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santi Mada Seba Sitepu Kecamatan Medan Belawan,


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *