HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kapolres Pelabuhan Belawan Tatap Muka dengan Toga,Tomas dan Dai Menyambut Bulan Ramadhan


Matalensa.co.id.
Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Drs Mhd R Dayan SH MH menjalin tali silaturahim dan tatap muka bersama Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Dai Kamtibmas Polres Pelabuhan Belawan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Sabtu (10/04/2021) sekira pukul 09.00 Wib s/d selesai, di Aula Vidcom Lumpuh Sitepu Mapolres Pelabuhan Belawan.



Acara tersebut dihadiri Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan,Tokoh Masyarakat,M.Badlun Alkhoidi,Tokoh Agama Kec.Medan Marelan,Ustadz Ahmad Rizki,Tokoh Agama Kec.Medan Labuhan,Ustadz Muhammad Ali,Toga Kec.Medan Belawan,Ustadz H Jamaluddin SE dan Tokoh Agama Kec.Hamparan Perak,Ustadz Mahdi Kamaruddin.


Melalui Video Conference,Kapolda Sumut,Irjen Pol Panca mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuka agama di Sumtera Utara yang telah hadir dalam acara silaturahim di Mapolda Sumut dan jajaran Polda Sumut.


"Tentunya, acara silaturahim menyambut Bulan Suci Ramadan 144H sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut yang baru,"Ucapnya



Irjenpol Panca mengungkapkan, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat tugas Polri khususnya Polda Sumut tidak akan efektif. Sebab, menurutnya, peran para tokoh agama sangat penting dalam menyampaikan imbauan-imbauan menjaga situasi keamanan karena berada langsung di tengah-tengah jemaah (masyarakat).


"Oleh karena itu saya memohon dukungan dari suluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas di tanah kelahiran saya, Sumatera Utara, tetap kondusif," ungkapnya.


Memasuki Bulan Suci Ramadan, Panca juga berharap agar seluruh ulama dapat menyampaikan kepada jemaah untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Di mana, pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan tata cara pelaksanaan Salat Tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi penyebaran Covid-19.


"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan buka puasa dan sahur di rumah saja. Imbauan ini disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Serta mengimbau untuk tidak melakukan mudik bersama sebagai upaya memutus mata rantai Virus Corona,"Tandasnya


Acara dilanjutkan Diskusi pencegahan paham Radikalisme oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan,AKP Gunawan SH dengan Tokoh Agama.


Dipenghujung Acara,Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH memberikan Tali Asih kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *