HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Sebanyak 1185 Orang di Kabupaten Samosir telah Mendapatkan vaksinasi Covid-19


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Sebanyak 1185 orang dari sasaran 1322 orang  telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap ke II di Kabupaten Samosir dengan menggunakan vaksin Sinovac Multidose. 


Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, realisasi vaksinasi terhadap sasaran dengan dosis I dan II hanya 1185 orang dimana ada 137 sasaran penerima yang tidak mengikuti vaksinasi dosis ke II," ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Samosir Rohani Bakkara melalui Group WA, Kominfo,Kamis (25/3/21).


Rohani menjelaskan penyebab 137 sasaran yang tidak mengikuti vaksinasi dosis ke II karena penerima tidak lolos pada saat screening dan tidak datang pada penyuntikan dosis ke II. 


Lebih rinci, Rohani menjelaskan vaksinasi tahap I dilaksanakan kepada tenaga kesehatan di 12 Puskesmas dan Rumah Sakit Hadrianus Sinaga dengan total sasaran 720 orang dan yang terealisasi mendapat suntikan dosis I dan II hanya 717 sasaran penerima. 


Selanjutnya pada Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di 5 Fasilitas Layanan Kesehatan yakni Puskesmas Ambarita sebanyak 31 orang dari Kejari Samosir, Puskesmas Simarmata sebanyak 61 orang yang terdiri dari anggota DPRD Samosir, ASN Dinas Dukcapil Samosir dan Petugas Lapas Pangururan, Puskesmas Buhit sebanyak 255 orang yang terdiri dari Pejabat Eselon II Pemkab Samosir, ASN Dinas Perizinan, TNI, Satpol PP dan Klinik Polres Samosir sebanyak 174 orang," jelasnya. 


Rohani menggungkapkan bahwa Satgas Covid-19 Samosir masih menunggu vaksinasi lanjutan kepada masyarakat yang rencananya pada tahun 2021 ini target sasaran penerima sejumlah 60.000 orang. 


Kita berharap lanjutan vaksinasi ini dapat dilaksanakan sesuai timeline yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir," ucapnya. 


Lebih lanjut Ia menghimbau kepada yang telah menerima vaksinasi kiranya tetap melakukan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat untuk mencegah naiknya angka infeksi harian di Kabupaten Samosir. 


Diketahui, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir perhari Kamis 25 Maret 2021, terdapat sebanyak 13 orang yang konfirmasi positif aktif Covid-19. 


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *