HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Forum Batak Intlektual Kabupaten Samosir Adakan Aksi Sosial


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - "Setetes darah sangat berguna untuk masyarakat yang sangat membutuhkan" kata drh. Carter Silverius Sitanggang selaku ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Batak Intelektual (FBI) Kabupaten Samosir dalam acara Aksi kemanusiaan Donor Darah dalam Rangkaian Acara menyambut Pelantikan DPC FBI Kabupaten Samosir di Halaman Hotel Dainang Putri Lopian Pangururan, Sabtu 06 Maret 2021.


Dalam sambutannya, Carter juga menjelaskan bahwa selain aksi peduli dengan masyarakat, panitia pelantikan DPC FBI Kabupaten Samosir juga akan melakukan aksi peduli Lingkungan dengan penaburan ikan dan penanaman pohon di beberapa titik di Kabupaten Samosir.


"Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut pelantikan DPC FBI Kabupaten Samosir. Kegiatan aksi kemanusiaan ini kami tunjukan bahwa FBI sebagai salah organisasi yang sangat peduli dengan masyarakat Samosir, kemudian kami akan melakukan aksi peduli Lingkungan dengan menaburkan ikan di dua titik nanti nya, antara lain di Danau Sidihoni dan Aek Natonang. Selain penaburan ikan, kami juga akan melakukan penanaman pohon di Geo Park Sianjur Mula-mula, serta melibatkan PAC FBI yang sudah terbentuk dengan membagi-bagikan bibit tersebut ke masyarakat." tambah Carter.


Harisma L.P Simbolon selaku Ketua DPC FBI Kabupaten Samosir menjelaskan bahwa FBI merupakan organisasi yang profesional bukan organisasi yang sembarangan.


"FBI merupakan profesional, bukan organisasi "KALENG-KALENG", FBI hadir di Kabupaten Samosir akan memberikan warna baru di Kabupaten ini. FBI akan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah serta pihak-pihak swasta dalam membangun Kabupaten Samosir" kata Harisma L.P Simbolon selaku ketua DPC FBI Kabupaten Samosir.


Dia juga menambahkan bahwa kegiatan aksi peduli kemanusiaan ini merupakan langkah awal kerja sama dengan PMI Kabupaten Samosir.


"Kegiatan aksi donor darah ini bukan sekali ini saja, melainkan FBI akan selalu siap bekerja sama dengan PMI Kabupaten Samosir bilamana PMI Kabupaten Samosir membutuhkan darah. Kerja sama yang baik akan terjalin antara FBI dengan PMI Kabupaten Samosir" tambahnya.


Dalam kesempatan ini, hadir juga Ir. Juang Sinaga selaku Ketua PMI Kabupaten Samosir. Juang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak masyarakat untuk selalu melakukan aksi donor darah.


"Saya salut dan bangga melihat FBI Kabupaten Samosir yang melakukan kegiatan aksi donor darah ini. Aksi peduli masyarakat dengan donor darah ini maunya diikuti oleh organisasi lainnya. Karena donor darah itu menyehatkan tubuh dan jantung kita." Kata Juang Sinaga selaku ketua PMI Kabupaten Samosir.


Selain FBI, donor darah ini juga diikuti oleh elemen masyarakat yang lain, seperti perwakilan Orang Muda Katolik (OMK)Paroki Pangururan dan masyarakat yang peduli dengan aksi sosial ini. Aksi ini dapat terlaksana atas kerja sama antara FBI Kabupaten Samosir dengan PMI Kabupaten Samosir serta PMI Pematang Siantar, aksi donor darah ini ditutup pada pukul 13.00 WIB  dengan jumlah 23 kantong darah.


Selain melakukan aksi donor darah, FBI Kabupaten Samosir juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat Samosir yang melintas di depan Hotel Dainang. Sebanyak 500 buah masker yang dibagikan kepada masyarakat.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *