HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

8 Juni 2020 di Tetapkan Jadi Tersangka, BPP di Tahan Tim Penyidik Kejaksaan


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Tim Penyidik Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dan kejaksaan Negeri Samosir melakukan penahanan terhadap mantan Kepala Desa Partungko Naginjang, Kec Harian, Kab Samosir berinisial, BPP. yang juga pernah menjadi anggota DPRD di tahan terkait kasus dugaan korupsi pengalihan fungsi penggunaan lahan hutan Tele.


“BPP ditetapkan sebagai tersangka pada 8 Juni 2020 dan penahanan tersangka hari Kamis berdasarkan Surat Perintah Penahanan tertanggal 25 Maret 2021,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejatisu, Sumanggar Siagian, Kamis (25/3/2021).


Sumanggar menjelaskan, tersangka BPP diduga melakukan pelepasan hutan lindung di kawasan hutan Tele di Desa Partungko Naginjang pada tahun 2003 sampai dengan 2013 seluas 350 hektar


“Pasal yang disangkakan pada tersangka pasal 2 dan pasal 3 UU NO. 31 Tahun 99 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU no. 20 Tahun 2001 Jo pasal 55 ke 1 KHUP Pidana,” urai Sumanggar.


Tersangka, lanjut Sumanggar, telah melakukan dan menghimpun masyarakat sebanyak 293 orang untuk mengajukan izin membuka lahan atau tanah di Desa Kawasan Hutan Tele Desa Partungko Naginjang dan mengutip uang senilai Rp600 ribu per orang yang kemudian uang tersebut diserahkan kepada Tim Penataan dan Pengaturan Kawasan Hutan Tele di Desa Partungko Naginjang.


“Bahwa tersangka BPP mengajukan nama nama masyarakat yang hendak mengajukan izin membuka lahan atau tanah ke dalam 7 kelompok beserta lahan yang hendak digarap,” sebutnya.


Usai diamankan di Kantor Kejatisu, tim penyidik kemudian menitipkan tersangka BPP di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polda Sumut selama 20 hari ke depan. 


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *