HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pemkab Samosir Resmi Lounching Vaksin Sinovac Covid-19


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten Samosir resmi meluncurkan atau launching perdana vaksinasi Sinovac Covid-19, Senin (8/2/2021) di Pangururan.


Kegiatan dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua DPRD, Saut M Tamba, Kejari Samosir dan unsur OPD


Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, menyampaikan pemberian vaksinansi ini sebagai upaya pemerintah untuk pencegahan sekaligus pengendalian dan mengurangi penularan Covid-19 dengan tujuan memperkuat imunitas pada diri seseorang.

 

" Kegiatan launching vaksin Sinovac Covid-19 diawali dengan pemberian vaksinasi yang menyasar kepada Bupati, Sekda, Kajari, Kapolres, Ketua DPRD, dan tokoh masyarakat", sebut Juang.


Bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir, lanjut Wabup, mengalami peningkatan pasca tahun baru kemarin. Jika dilihat grafik peningkatan seperti yang dilaporkan dari Dinas Kominfo, setiap hari terus bertambah. 


Wabup menghimbau kepada seluruh yang hadir, agar bersama-sama menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan demi memutus pandemi Covid-19. 


Juang juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin ini aman dan halal. Mereka mengaku telah divaksin hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada reaksi apapun


" Dimulai dari kita terlebih dahulu, sebagai jajaran pemerintahan maupun pejabat publik untuk disiplin protokol kesehatan, pungkasnya.


Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Dr Nimpan Karo-karo dalam laporannya , vaksinasi adalah pemberian vaksin yang khusus dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh kepada seseorang. Dalam hal ini yang kita berikan adalah kelompok umur 18 sampai dengan 59 tahun untuk sasaran tenaga kesehatan.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *