HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kejari Dan Polres Labuhanbatu Bahas Jumlah Tahanan Yang Sudah Overload.


Labuhanbatu.Matalensa.co.id
.Jumlah tahanan Polres Labuhanbatu khususnya dalam perkara Narkoba melebihi kapasitas atau overload sejak terjadinya pandemi virus corona atau Covid-19 dan meningkatnya jumlah tahanan dampak dari operasi antik toba 2021



Membahas masalah itu, penyidik Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Labuhanbatu bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Labuhanbatu duduk bersama membahas bagaimana mengatasi jumlah tahanan di Polres Labuhanbatu yang sudah melebihi kapasitas atau overload itu.



Acara itu digelar, Selasa (23/02/2021) di RM.Barokah, Jalan Cut Nyak Dien, Rantauprapat yang dihadiri Kasipidum Kejari Rantauprapat Bani Ginting,SH.MH bersama dengan JPU Susi Sihombing,SH.,Tulus Sihotang,SH.,Raja Gurusinga,SH dan Theresia Tarigan,SH dari Satnarkoba dihadiri KBO IPTU Khairul Azhar,SH yang mewakili Kasat narkoba AKP Martualesi Sitepu,SH.,MH, Kanit Idik I IPDA Sarwedi Manurung dan seluruh penyidik pembantu serta staf Satnarkoba.



Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu,SH.MH diwakili oleh KBO IPTU Khairul Azhar,SH mengatakan sebagai Justice Criminal System (JCS) dalam penegakan hukum, perlu di bangun sinergitas untuk kemudahan berkoordinasi yang baik sehingga penanganan perkara dapat dituntaskan sampai ke persidangan.



Banyaknya tahanan kasus narkoba saat sekarang ini membuat kita cukup kewalahan sementara yang bisa dititipkan, tahanan yang sudah putusan inkrah atau tahanan A3. Tahanan A3 adalah tahanan pengadilan yang sudah menjalani persidangan. "Sebagai polisi, kita terus melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana, saat ini jumlah tahanan overload" ujarnya



Khairul juga menyebutkan, pihak kepolisian secara berkala terus memeriksa kesehatan para tahanan dan memberikan vitamin untuk menjaga kesehatannya.



Selama ditahanan Polres, kita tetap menjaga kesehatan tahanan, diantaranya dengan memberikan asupan gizi agar imun tubuh tahanan tetap terjaga. Sebelum dititipkan, terlebih dulu kita periksa, kalau reaktip kita tunda sampai non reaktif karena masa pandemi covid-19 sangat berdampak dengan tahanan yang sudah menumpuk di RTP Polres Labuhanbatu, ujarnya.


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *