HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Demi Kesehatan Masyarakat Polres Belawan Bersama Forkopimcam Terus Gelar Ops Yustisi


MedanUtara.Matalensa.co.id.
Polres Pelabuhan Belawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan melaksanakan kegiatan yang terus dilakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai Covid-19,didepan PT.Pelindo l Belawan,Selasa (09/02/2021) sekira pukul 09.00 Wib s/d 10.20 Wib.


Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi digelar,seluruh personil melaksanakan Apel di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan yang di pimpin Kapolres Pelabuhan Belawan di wakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH MSi.


Dengan sasaran operasi kali ini adalah pengguna kendaraan yang melintas di jalan Pelabuhan Raya.


Terlihat petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dan Satpol PP Kota Medan langsung memberhentikan yang kedapatan tidak mengenakan masker. 


“Kami terus melakukan Operasi Yustisi untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 yang masih cukup tinggi,” terang Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP DR MR Dayan SH MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi.


Dijelaskannya, mereka yang melanggar prokes hanya diberikan sanksi lisan. Identitas mereka dicatat sehingga ketika kedapatan melakukan pelanggaran lagi maka sanksinya akan ditingkatkan dengan denda Administrasi sebesar Rp.100.000,-(seratus ribu rupiah).


“Operasi yustisi ini digelar demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kami terus berupaya  menerapkan protokol kesehatan ketat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,” ucap Herwansyah Putra.


Melalui operasi yustisi ini, sambung Herwansyah, pihaknya terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


“Kita target operasi ini dengan memberikan sangsi teguran kepada pengemudi dan penumpang serta masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan yang tidak menggunakan masker,” papar Herwansyah.


Patuh dan menjalankan protokol kesehatan ini, kata Wakapolres Pelabuhan Belawan, harus dilakukan bersama-sama bagi setiap komponen masyarakat tanpa terkecuali.


Sebab, lanjut Wakapolres, dengan menjalankan protokol kesehatan mampu menyelamatkan diri sendiri dan semua orang yang ada di Indonesia. 


“Penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi sehingga Polri pun turut melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan memastifkan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di Kec.Medan Belawan, khususnya di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," jelasnya.


Herwansyah menyebutkan, pihaknya bakal memasifkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


“Langkah yang sudah kami lakukan selama ini kita masifkan imbauan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan. Kita terus kampanyekan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ,” ujar Herwansyah.


Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga akan terus melaksanakan kegiatan pre-emtif ini termasuk membagikan masker gratis kepada mereka yang tak menggunakan masker.


“Harapan kami ke depan masyarakat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga terhindar dari penularan Covid-19. Kami terus berharap agar masyarakat dapat memahami dan tetap menaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini,” tegas Kompol Herwansyah Putra.


Giat Operasi Yustisi dilaksanakan berdasarkan Pergub No.77 Tahun 2020 dan Perwal No.27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Masyarakat dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.


Hasil dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut terjaring sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) masyarakat yang tidak menggunakan Masker.


Selanjutnya dilakukan pencatatan nama dan diberikan sanksi berupa hukuman Push Up dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila.Setelah menjalani hukuman,Masyarakat tersebut di berikan Masker.


Dalam kegiatan tersebut,Polres Pelabuhan Belawan bersama Forkopimcam membagikan Masker kepada Masyarakat dan pengguna jalan sebanyak 800 Pcs.


Hadir dalam Operasi Yustisi antara lain Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan,Kompol Mustafa Nasution SH,Kapolsekta Belawan,Kompol DJ.Naibaho,Kasat Sabhara AKP Harris Sihite,Camat Medan Belawan,Ahmad Sunara SP,Danton Satpol PP Kota Medan,Wahid Syahputra,Anggota Polres dan Polsek yang tersprint sebanyak 40 Personil,Personil Koramil Belawan dan Satpol PP Kota Medan sebanyak 9 Personil.


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *