HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Update Covid-19 diKabupaten Samosir: Terkonfirmasi 24, Dan Tidak Ada Penelantaran


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Jumat (22/1/2021) tidak ada penambahan kasus dan tetap terkofirmasi 24 orang.


Demikian informasi disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Jumat (22/1/2021) di Kabupaten Samosir.


"Dengan data sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 24 orang, (4) Sembuh: 69 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 5 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 98 kasus," ujar Kadis Kominfo Samosir itu.


Gugus Tugas Covid-19 Samosir tetap memantau perkembangan infeksi Covid-19 di Samosir melalui epidemiolog yang bekerja di lapangan melakukan pelacakan kontak (contact tracing) para warga yang terkonfirmasi positif aktif untuk memastikan upaya pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di Samosir.

 

Upaya bersama melakukan protokol kesehatan secara masif merupakan dasar bagi kita untuk memberhasilkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Samosir. Mari bersama lakukan protokol kesehatan, setiap saat pada tempat-tempat yang memiliki potensi penularan yang tinggi seraya menjaga anggota keluarga kita yang masuk kelompok rentan dengan menjaga mereka secara serius," ujar Rohani. 


Dan terkait adanya informasi, ada 10 orang terkonfirmasi positif Covid -19 di Desa Siboro Kecamatan Sianjur Mula-mula di abaikan Gugus Tugas Covid-19 Samosir adalah tidak benar.


"Informasi ini perlu kami luruskan kepada masyarakat, bahwa saudara YMPS, laki-laki, (47) Tgl kasus 11/01/2021 isolasi mandiri, dan telah di lakukan penelusuran (tracing) ada 10 orang) dan semua nya negatif, "ujar Rohani.


"Informasi ini kami peroleh dari Dinas Kesehatan selaku yang punya otoritas secara teknis dalam penanganan Covid -19, katanya.


(Ranto.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *