HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Spesialis Mencuri Sepmor Dibekuk Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan


MedanUtara.Matalensa.co.id.
Kembali Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan meringkus pelaku kejahatan sesuai laporan Polisi Nomor:LP/428/lX/2029/SU/SPKT Pel.Belawan.


Diketahui pelaku spesialis pencurian motor yakni Sarman Tampubolon (22thn),warga Jln.Veteran,Pasar lV,Desa Manunggal,Kec.Labuhan Deli, yang diduga mencuri sepeda motor milik Muhammad Rezasyah Fahrezi (18thn) warga Dusun Vl,Jalan Veteran,Gg.Melur,No.37,Kec.Labuhan Deli pada hari Minggu (20/11/2020) sekitar pukul 03.00 Wib lalu.


Awalnya pelapor (korban-red) kewarnet Kingston bermaksud bermain warnet dengan mengendarai sepeda motor honda Beat Nopol BK 3200 AGO,Korban memarkirkan sepeda motornya didepan warnet,pada saat itu pintu warnet terbuka sedikit saat korban  bermain warnet,seorang lelaki yang bernama RJ (DPO) berdiri dibelakang korban untuk menghalangin korban sementara seorang laki-laki yang bernama Sarman (Pelaku) mencoba membuka kunci stang sepeda motor milik korban dan  Sarman (pelaku) tidak langsung membawa sepeda motor milik korban.Sarman (Pelaku) menunggu beberapa saat untuk memantau situasi, sekira semenit memantau situasi barulah Sarman membawa sepeda motor milik pelapor.


Setelah itu RJ (DPO) keluar dari warnet Kingdston setelah mengetahui abangnya berhasil membawa sepeda motor milik pelapor,Pada saat itu korban hendak pulang dan keluar dari warnet korban terkejut dan panik karena sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditempat parkir warnet tersebut.Lalu korban menanyakan kepada penjaga warnet tentang keberadaan sepeda motornya akan tetapi penjaga warnet tidak mengetahui dan penjaga warnet mengajak korban untuk melihat rekaman CCTV warnet tersebut. Setelah melihat rekaman CCTV ternyata penjaga warnet mengenalin kedua pelaku dan memberitahu kepada korban nama dan alamat pelaku dan penjaga warnet tersebut mengirimkan video rekaman CCTV ke Hp korban,Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 12.000.000,- dan sangat keberatan dan membuat penganduan agar terlapor dituntut sesuai hukum yang berlaku di NKRI.


Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Kasatreskrim AKP I Kadek HC,SH SIK MH menjelaskan Pelaku Sarman Tampubolon di tangkap pada hari Rabu(02/12/2020) sekira pukul 00.10 Wib di Jln.Barokah Veteran,Pasar VIII,Manunggal,Kec.Labuhan Deli.


"Tersangka Sarman Tampubolon berhasil kita tangkap,Sebelumnya Tim mendapatkan informasi keberadaan tersangka.Saya langsung perintahkan Unit Resum yang dipimpin Kanitresum Ipda Herickson Siahaan SH MH untuk Jarkap tersangka yang sedang berada di Jln.Barokah Veteran,Pasar Vlll,Desa Manunggal,Selanjutnya Tim mengamankan tersangka ke Mapolres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih laanjut,"papar Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek HC SH SIK MH.


Dari hasil interogasi petugas,Tersangka mengakui melakukan perbuatannya telah mencuri sepeda motor Beat di warnet Kingston bersama rekannya RJ (DPO).


Tersangka Sarman Simbolon dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana,tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.Tutup Kasat Reskrim


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *