HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Selamat Datang Prajurit Marinir " Yonmarhanlan I Sambut Diktukba dan Diktukbakat Tahun 2020 "


Matalensa.co.id.
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan upacara penyambutan Prajurit Yonmarhanlan I yang selesai melaksanakan Diktukba dan Diktubakat tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Selasa (15/12/2020).


Pada upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla yang diwakili Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Sitepu.


Danyonmarhanlan I dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Pasiops Kapten SM Sitep secara pribadi dan atas nama komandan, saya mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga di rumah masing – masing. Seperti kita ketahui bersama, bahwa diktukba dan diktukbakat ini bertujuan untuk membentuk kemampuan Bintara TNI AL, agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, memiliki kualifikasi sebagai komandan regu, menguasai pola kepemimpinan lapangan, pengetahuan teknis/taktis kemiliteran setingkat komandan regu serta yang tidak kalah pentingnya adalah mematuhi disiplin, sikap dan loyalitas tinggi dengan apa yang telah kalian lewati di masa pendidikan. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, kita patut berbangga, saat ini 9 personel Yonmarhanlan I telah berhasil lulus dan mengikuti pendidikan dan menjadi bintara baru diantaranya 6 Personel Diktukba dan 3 Personel Diktukbakat, tentunya mereka siap untuk menempa diri menjadi prajurit yang profesional dalam rangka pengabdiannya sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir.

Dengan demikian, kalian nantinya akan memegang peranan sebagai tulang punggung satuan, karena kalian akan menempati posisi sebagai penghubung antara perwira dan tamtama, yang sangat menentukan keberhasilan tugas pokok yonmarhanlan i. Untuk itu, kalian hendaknya dapat semakin menyempurnakan sikap, pola pikir dan tindak dari level tamtama yang selama ini kalian jalani, menjadi pola yang sesuai dengan level Bintara.


Hal ini, nantinya terkait dengan posisi kalian sebagai unsur pimpinan, yang menuntut pola perubahan sikap mental untuk mengikuti perkembangan lingkungan, baik menyangkut kedinasan maupun sosial kemasyarakatan. Disamping itu, seorang bintara dituntut memiliki kemampuan memimpin secara terampil di lapangan dan dapat memberi contoh yang baik kepada anggotanya, mengawasi dan menegur serta memperbaiki kesalahan anggotanya.


Sejalan dengan apa yang harus kalian lakukan ke depan sebagai seorang prajurit, saya ingin menyampaikan beberapa penekanan yang perlu diperhatikan, dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :


Pertama : tingkatkan terus kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai pola perilaku keseharian sehingga membentuk prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas, serta berdisiplin tinggi.


Kedua : tanamkan sikap loyalitas, ketaatan dan kepatuhan serta selalu mengedepankan norma hukum yang berlaku.


Ketiga : kembangkan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang profesional sebagai komandan setingkat komandan regu.


keempat : jaga kesehatan diri dan selalu meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.


Kelima : jadilah panutan bagi dirimu, lingkunganmu dan masyarakat disekitarmu dengan menerapkan/melaksanakan sikap teritorial dan selalu tanggap ter-hadap perkembangan lingkungan di manapun bertugas agar citra yonmarhanlan i selalu terjaga.," tegas Danyonmarhanlan I memgakhiri amanatnya.


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *