HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

TPK Hanya Formalitas,Pengerjaan Rabat Beton Di Desa Telaga Suka Sarat Korupsi



Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
Pengerjaan jalan rabat beton bertulang di Dusun 6 Kampung Selamat, Desa Telaga Suka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu di duga sarat dengan korupsi.


Pasalnya, dalam proses pengerjaan jalan rabat beton itu, tidak ada terpasang papan plang anggaran, sehingga banyak warga di desa itu tidak mengetahui berapa sebenarnya biaya anggaran pengerjaan jalan dimaksud. 


Parahnya lagi selain tanpa plang, pengerjaan jalan rabat beton itu yang di sebut-sebut anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020 melanggar juknis/juklak pengerjaan bangunan swakelola yang bersumber dari dana desa.


Sebab, di dalam proses pembangunan pengerjaan, Kepala Desa Telaga Suka M Yusuf Siregar, tidak melibatkan tim pelaksana kegiatan ( TPK), baik di dalam pengerjaan jalan maupun di dalam perbelanjaan material bahan bangunan.


Hal itu ditegaskan oleh Ketua TPK Dusun 6 Kampung Selamat kepada awak media ini,saat dikonfirmasi dikediamannya. Selasa,(03/11/2020).


"Saya memang tim pelaksana kegiatan Pak, tetapi saya sama sekali tidak tahu menahu berapa anggaran bangunan jalan itu, karena saya tidak pernah dilibatkan oleh kepala desa,"kata TPK Dusun 6, Desa Telaga Suka, Mahmuddin kepada awak media ini di kediamannya, Selasa, (02/11/2020).


Lebih lanjut Mahmudin mengatakan,dirinya hanya diperintah oleh kepala desa untuk melihat - lihat orang -orang yang mengerjakan jalan tersebut. 


"Saya hanya formalitas saja Pak sebagai TPK, sebab berapa banyak bahan yang masuk seperti krikil dan pasir saya tidak pernah tahu. Kalau mau lebih jelas tanya saja kepada pak kades Pak,,"ujar Mahmuddin dengan polosnya. 


Kepala Desa Telaga Suka M Yusuf Siregar, kepada awak media ini saat ditemui dikediamannya membenarkan semua apa yang dikatakan Mahmudin. 


"Benar Pak, saya dengan kaur pembangunan dan bendahara yang belanja materialnnya, TPK hanya saya suruh melihat - lihat orang kerja,"sebutnya.  (Hasyim mth)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *