HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Dufa Yang Harum


Samosir.Matalensa.co.id.
Oleh : Ria Gurning

PANGURURAN - Hidup yang kita jalani terkadang tergelincir oleh karena kita sendiri baik ucapan dan perbuatan.Sangat disayangkan bila hidup yang kita jalani hampa tanpa batas sehingga hancur menjadi serpihan kaca.

Kehancuran karena tangan sendiri lebih sulit dilupakan daripada kehancuran yang dilakukan oleh orang lain.Sedih pilu hati melihat bila itu terjadi.Akar nya semua dari hati yang digerogoti kebencian.


Kebencian yang berkepanjangan membuat hati kering tanpa ruang.Sungguh hidup yang sangat mengerikan,jangan kerdilkan hatimu karena kebencianmu.

Jauh melaju sampai ketitik poros yang tinggi bila tak memiliki haluan sama halnya dengan kapal yang sudah karam.

Alangkah lelahnya perjalananmu yang tidak pernah kamu nikmati dengan leluasa.Banyak bercengkrama tapi tak berkesampain dijalan yang kamu tuju.Arah mana yang kamu tuju mungkin masih dalam anganmu.

Senja berlalu tapi tak pernah kamu lalui.Banyak deretan kata yang membuat kamu tak sadar bahwa hidup ini tidak cukup dengan kata.


Goresanmu tak akan mengubah nilaimu menjadi hebat.Ada jari yang menghitungnya,

menghitung kata yang kamu goreskan.Detik demi detik dilewatkan dengan hamparan perakmu yang jauh dari kawasan yang kamu tuju.

Sungguh disayangkan sampai kapan kamu seperti ini menjalani hidup ini.Dalam hidup tidak ada yang perlu ditakutkan karena setiap yang kamu jalani dengan tulus pasti akan memberikan dufa yang harum.Sulit memang menjalaninya tapi kita harus mencapainya.Banyak kriteria yang dicari baik buruk nya rupa hidupmu.Lakukan saja yang terbaik untuk semua orang yang mencintaimu.

Jangan karena terpaksa kamu melakukan itu tapi lakukan karena ketulusan dan niat baikmu.Tidak ada pekerjaan yang didapat cuma-cuma semua butuh arah pandangan dan tujuan.Alangkah baiknya bila kebaikanmu dibarengi dengan  simpatimu pendulimu dan cintamu.Jangan kamu jatuhkan hibahmu kepada yang tak kunjung datang karena masih dibatas kota yang tak kelihatan ujungnya.


Sangat disayangkan kalau kamu memgutarakan secara gamblang romantika hidup seseorang yang sama sekali tidak kamu kenal.Sobek hatimu dan pikiranmu dalam-dalam sanggupkah kamu melaksanakan hak yang bukan jalanmu.Terlalu jauh kamu menyapa orang yang sama sekali tidak berpihak kepadamu.Lumrah kalau kamu disepelekan karena kehidupanmu tak pantas untuk dirajut menjadi sebuah cerita hidup nantinya.

Beruntunglah itu tak panjang ceritanya hanya disaat kedatangan pesta yang berujung sebentar lagi.Semua Dufa Harum akan terlihat saat relung hatimu dicubit oleh baiknya hati pemaaf untukmu.Lakukanlah kewajibanmu jangan bersandar pada pikiran orang tetapi bersandar atas iman dan kepercayaan yang kamu lakukan.Jangan ragu nikmati keabadian sesaat yang membuat tujuan hatimu tercapai.

Jangan timbulkan penyesalan jadilah pengembara yang berbau kebaikan bagi banyak orang yang mencintaimu dan menyayangimu.


Tunjukkan jati dirimu sebenarnya jangan bertopengkan orang lain.Tapi muncullah dengan keharuman yang membawa kedamaian hati dan sukacita.Karena waktu tak akan lama sudilah berkarya jangan sejenak tetapi jadilah Dufa Yang Harum...Semangat berkarya di Samosir Nauli.(R.G)


(Ranto.s)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *