HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Ada Test Swab Gratis, Camat Bilah Hilir dan Kades Tidak Hadir


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
Pelaksanaan Test Swab gratis yang dilaksanakan hari ini, Senin (3/11/2020) di Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu dibuka untuk umum tidak dihadiri masyarakat di kecamatan itu. 


Diduga kuat, masyarakat banyak yang tidak mengetahui adanya test Swab gratis di Puskesmas Negeri Lama karena tidak disosialisasikan oleh Camat Bilah Hilir mau pun para kepala desa.


"Masyarakat tidak hadiri mungkin tidak mengetahui adanya test Swab gratis. Padahal hari Minggu pagi, (29/11/2020) sudah saya infokan hal itu kepada Camat dan kepala desa lewat group WA,"kata Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem S.Tr.Keb kepada awak media ini via selular. 


Diinformasikannya adanya Test Swab gratis itu, lanjutnya, dikarenakan adanya satu orang wanita tenaga medis Puskesmas Negeri Lama berstatus Aparatur Sipil Negara ( ASN) berinisial KY yang positif terpapar virus covid 19 dan saat ini sedang menjalani perawatan dan diisolasi di salah satu rumah sakit di Medan. 


"Jangankan warga biasa, kepala desa dan perangkat desa serta perangkat kecamatan satu pun tidak ada yang datang. Padahal alat itu sengaja dibawa petugas Dinas Kesehatan Labuhanbatu ke Puskesmas Negeri Lama,"ujar Sukiyem. 


Menurut Sukiyem, Test Swab memastikan seseorang itu positif atau tidak terkena virus covid 19. Sedangkan rapid Test belum menjamin penuh seseorang terkena virus covid 19. 


"Kalau lewat rapid Test, kelelahan saja pun bisa naik suhunya. Makanya Test Swab itu mahal biayanya. Selagi ada gratis seharusnya kan dimanfaatkan,"sebutnya. 


Masih kata Sukiyem, hingga siang ini ia masih mengumumkan kepada kepala desa lewat group apakah ada warga yang mau mengikuti Test Swab. 


Disinggung masih banyaknya warga yang tidak percaya adanya virus covid 19, Sukiyem tidak membantah masih banyak warga yang tidak percaya tentang virus Corona. 


"Ya terserah mereka mau percaya atau tidak, tetapi virus itu memang benar ada dan kita tetap menjalankan tugas kita menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokoler kesehatan. Jangan sampai kena dirinya atau keluarganya baru dia percaya,"imbuhnya.


Camat Bilah Hilir Bangun Siregar,S,Pd dikonfirmasi via selular membenarkan adanya informasi Test Swab gratis. 


"Ya ada,tetapi gak ada yang datang, bentar ya, aku masih rapat ini,"jawab Bangun singkat. 


Kepala Desa Sei Tampang, Mhd,Asmui menjawab awak media ini juga membenarkan adanya info tersebut di group. 


Ditanya kenapa tidak ada yang hadir kepala desa mau pun perangkatnya dan juga warganya, Asmui berkata seharusnya kegiatan seperti itu diinformasikan lewat surat pemberitahuan. 


"Seharusnya jangan mendadak informasinya, apalagi lewat whatsap, belum tentu dibaca, tetapi jika lewat surat tertulis kita kan bisa himbaukan ke warga,"jawab Asmui. 


(Hasyim mth).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *