HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polres Labuhanbatu Gelar Pelatihan Coaching Clinic EMP


Labuhanbatu.Matalensa.co.id
.Untuk meningkatkan penggunaan dan pembuatan administrasi dokumen penyidikan oleh penyidik Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.,MH didampingi Kasat Reskrim AKP Parikhesit dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu membuka pelatihan Coaching Clinic EMP (Electronic Manajemen Penyidikan) di Ruang Tunggal Panaluan, Rabu (28/10/ 2020), 



Pelatihan Coaching Clinic EMP (Electronic Manajemen Penyidikan) Penyidik Polres Labuhan batu itu diikuti 28 orang penyidik yang terdiri 14 orang dari satuan Reskrim dan 14 Orang dari Sat Narkoba.



Sedangkan tujuannya untuk untuk meningkatkan pemahaman bagi para penyidik pembantu Sat Resnarkoba dalam penggunaan dan penginputan administrasi dokumen penyidikan serta meningkatkan kemampuan penyidik dalam proses penanganan perkara yang dilaksanakan secara online melalui Aplikasi E-Manajemen Penyidikan 



Diacara itu, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan bahwa EMP Penyidikan bukan hal yang baru, namun masih sering diabaikan oleh penyidik pembantu, dimana EMP merupakan salah satu bentuk pengawasan dan bimbingan kepada para penyidik pembantu yang menangani perkara karenak sebelum adanya EMP, dilakukan secara manual.



"Dengan semakin canggihnya teknologi, diharapkan kepada penyidik pembantu yang menangani perkara agar lebih profesional menangani perkara dan dikarenakan masyarakat saat ini sudah lebih kritis dan kepada penyidik pembantu agar dapat membuat sp2hp apabila masyarakat bertanya sehingga dijelaskan secara baik" papar Kapolres.



Dijelaskannya, kepada penyidik pembantu yang menangani setiap perkara agar tetap profesional, sesuaikan dengan perkap no. 6 tahun 2019.



Dari data yang ada, Labuhanbatu merupakan nomor 1 jumlah tindak pidana, penyelesaian perkaranya sudah cukup baik dan hal ini agar terus dipertahankan.Terkait dengan hal tersebut maka kepada Kasat maupun Kanit untuk memacu penyidik pembantu dalam menangani perkara dengan baik, apabila lambat agar segera dievaluasi.



Dimanapun kita bertugas agar dirawat dengan cara bekerja dengan baik. Semoga dengan adanya pelatihan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karenakan EMP terintegrasi ke Mabes Polri sehingga pejabat tingkat atas bisa mengakses perkara yang ditangani oleh penyidik pembantu.



Diakhir wejangannya, Kapolres Labuhanbatu menyebutkan dengan dibukanya nomor HP pengaduan Polres Labuhanbatu, diprediksi kedepannya banyak masyarakat mengirimkan pengaduan."Selamat mengikuti pelatihan sehingga mudah-mudahan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri" ujar AKBP Deni Kurniawan.


(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *