HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Merasa Ditipu,Satu Anggota KKB Kembali ke Pangkuan NKRI


Papua.Matalensa.co.id.
Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kelompok Rambo Lokbere pimpinan Egianus Kogoya menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Anggota KKB bernama Tenius Tabuni keluar lantaran merasa ditipu dengan janji diberikan uang dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.



Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menuturkan, Tenius Tebuni menyampaikan niat menyerahkan diri dan keluar dari KKB kepada tokoh agama dan masyarakat di Kampung Mbua Tengah, Distrik Mbua, Sabtu (26/9/2020). Dia minta penyerahan dirinya difasilitasi Satgas Yonif R 323/BP.

"Merasa dirinya selama ini ditipu dengan janji KKB yang akan diberikan kebutuhan sehari-hari dan uang, seorang anggota KKB dari kelompok Rambo Lokbere pimpinan Egianus Kogoya bernama Tenius Tebuni menyerahkan diri dan berikrar keluar dari keanggotaan KKB," tutur Suriastawa melalui keterangan tertulis yang diterima iNews.id di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Dia menjelaskan proses penyerahan diri disaksikan oleh perwakilan Satgas Yonif R 323/BP, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat Kampung Mbua. Menurutnya, Tenius Tebuni mengucapkan ikrar setia untuk kembali ke pangkuan NKRI serta menandatangani surat pernyataan keluar dari kelompok tersebut.


Detik-Detik Deklarasi Penandatanganan Papua Damai

"Selain itu, Tenius Tebuni juga merasa apa yang dilakukan KKB selama ini bertentangan dengan hati nuraninya dengan kerap kali memeras dan mengancam masyarakat, serta menyakiti bahkan membunuh masyarakat yang tidak mau membantu," katanya.

Menurut Suriastawa, Tenius Tebuni yang pernah terlibat penghadangan dan kontak tembak di wilayah Habema sekitar tahun 2017 ini berkeinginan hidup normal. Menurutnya, Tenius ingin kembali seperti masyarakat umum lainnya.

“Welcome home my brother, we won't leave you alone," ujarnya.

(Red/iN)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *