HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Komisi I DPRD Labuhanbatu, Kunker Ke Pekanbaru


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
.KomisiI DPRD Labuhanbatu  melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekanbaru. Kunker yang diketua oleh Ir Rudi Saragih tersebut bertujuan untuk mempelajari sistem tata cara penanganan Pandemi Covid 19 yang dijalankan oleh pemerintah kota Pekanbaru.



Komisi I DPRD Labuhanbatu disambut dengan minuman wedang jahe yang diberikan secara gratis oleh DPRD kota Pekanbaru."Setiap tamu yang datang, kita suguhi minuman ini.Wedang jahe merupakan minuman tradisional dan dapat menambah imunitas tubuh" ujar salah seorang staf di kantor tersebut yang menghidangkanya.



Selain kekantor DPRD kota Pekanbaru, rombongan juga mengunjungi kantor BPBD dan Dinas Sosial daerah dimaksud untuk mempelajari bagaimana kota tersebut menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.



Kunjungan tersebut disambut baik oleh kepala BPBD kota Pekanbaru dan kepala Dinas Sosial daerah setempat dengan memaparkan bagaimana daerah mereka menangani penyebarannya.



Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra S.stp M.si, Senin (5/10/2020) kepada komisi I DPRD menyebutkan, semua unsur masyarakat diikut sertakan dalam penanganan penyebaran covid-19.



"BPBD bersama dengan Polisi, TNI dan DPRD Kota Pekanbaru bekerjasama mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Selain itu, pihak propinsi juga ikut bersama-sama melakukan berbagai kegiatan sosial maupun mensosialisasikan bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19. Agar seluruh masyarakat mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari" papar Zarman Candra.



Selama masa tanggap darurat, kami menghimbau kepada masyarakat agar meniadakan sementara aktivitas keramaian, seperti warnet, diskotik, PUB, KTV dan lainnya untuk ditiadakan sementara.



Begitu juga dengan kegiatan lain yang melibatkan massa seperti unjuk rasa, pertemuan sosial, politik, seminar, lokakarya, sarasehan, konser, pekan paya, festival, bazaar, pameran, pasar malam, resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, pawai agar ditunda.



Usai berkunjung ke BPBD Kota Pekanbaru, rombongan melanjutkan kunkernya ke kantor Dinas Sosial kota Pekanbaru. Disitu Komisi I DPRD disambut Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru dan staf dikantor tersebut.



Ketua komisi I DPRD Labuhanbatu,Ir Rudi Saragih menyebutkan, hasil dari kunjungan kerja ini nanti akan kita jadikan referensi untuk menangani pandemi Covid-19 di Labuhanbatu.



“Semoga dengan Kunjungan Kerja ini bisa dijadikan acuan yang dapat menjad8 referensi yang akhirnya dapat dikembangkan dalam penanganan penyebaran covid-19 dengan menyesuaikanya kondisi dan keadaan di Labuhanbatu " ujarnya.


(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *