HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

3 Paslon Tanda Tangani Fakta Integritas


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Polres Samosir menggelar deklarasi penandatanganan fakta integritas Pilkada damai dengan mengedepankan protokol kesehatan di Mapolres Samosir, Selasa (20/9/2020).


Deklarasi itu juga diikuti Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada 2020 yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir, Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga (Marguna),  Vandiko T Gultom -  Martua Sitanggang (Vantas) dan Paslon petahana yang diusung PDI Perjuangan Rapidin Simbolon- Juang Sinaga (Rap ber Juang)


Deklarasi itu juga diikuti Pejabat Sementara(Pjs) Bupati Samosir Lasro Marbun beserta jajaran anggota Forkopimda, KPU dan Bawaslu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Partai Politik, Liaision Offocer (LO), serta tim sukses masing - masing peserta Pilkada Serentak 2020.


Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh, mengatakan, deklarasi damai tersebut melibatkan seluruh peserta Pilkada serta segenap elemen masyarakat yang ada.


Hal itu kata dia, sebagai upaya menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat.


"Kita sama - sama menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sehat. Kami juga menghimbau untuk tetap mentaati protokol kesehatan," ujar Kapolres Samosir.


Pjs Bupati  Samosir Lasro Marbun, mengatakan, salah satu tugas utamanya sebagai Pjs Bupati adalah untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dapat terlaksana dengan baik, aman, damai, dan kondisif.


"tentunya kita semua terus saling berkoordinasi dengan semua pihak. Agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang menjadi pilihan rakyat," kata Marbun.


Disamping itu, dirinya berharap agar semua peserta Pilkada dapat mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada nantinya. Sehingga, selain sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses menekan penyebaran Covid - 19.


"Disisi lain kita berada ditengah-tengah pandemi Covid- 19. Tentu kita berharap kepada semua pihak saling bahu membahu untuk ikut serta melaksanakan protokol kesehatan di dalam tahapan Pilkada. Mulai dari kampanye sampai dengan pemilihan," tandasnya.


Sedangkan, selain pembacaan ikrar, deklarasi damai tersebut ditandai dengan penandatangan fakta integritas oleh masing-masing peserta Pilkada, Pjs Bupati Samosir, Forkopimda, KPU, Bawaslu dan serta segenap undangan lainnya yang telah ditentukan.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *