HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

VANTAS SETOR PAJAK REKLAME KE DISPENDA

 


Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang ikut menyemarakkan pesta demokrasi dengan memasang baliho non-permanen dan permanen di beberapa titik di sembilan kecamatan diseluruh Kabupaten Samosir.


Dengan sadar pasangan yang biasa disapa VANTAS ini memastikan pihaknya telah membayar pajak reklame atas pemasangan baliho tersebut ke rekening Dinas Pendapatan Kabupaten Samosir.


“Dalam menuntaskan perizinan maupun kepemilikan APK yang terpasang, VANTAS tetap taat untuk melakukan pembayaran pajak reklame sesuai prosedur," ujar Vandiko Gultom ketika dikonfirmasi pada Sabtu,19 September 2020.


Lebih lanjut, Vandiko Gultom mengatakan bahwa VANTAS merasa bersyukur dapat memberikan sumbangsih kepada Pemkab Samosir dengan penambahan PAD (Pendapatan Asli Daerah).


"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menambah PAD Kabupaten Samosir yang rindu akan perubahan ini," jelas Vandiko Gultom.


Dari penelusuran media ini, pasangan VANTAS telah membayarkan Pajak Reklame Baliho sebesar empat puluh juta lebih dengan enam kwitansi yang berbeda melalui Bank Sumut. Pembayaran Pajak Reklame Baliho ini disinyalir merupakan yang terbesar diantara calon lainnya.


Terkait pelestarian lingkungan, Vandiko Gultom juga menghimbau alat peraga bakal calon kepala daerah untuk tidak dipaku di pohon serta tiang listrik, pohon maupun fasilitas umum merupakan pelanggaran.


“Kami taat dengan aturan yang ada dan jangan sampai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Samosir melakukan penertiban alat peraga kampanye kami, bila sampai penertiban dilakukan berarti ada arogansi disana,” jelasnya.               


Vandiko juga menambahkan agar semua calon untuk taat membayar pajak tanpa mengenal latar belakang calon tersebut. 


"Ayo, mari bayar pajak reklame dengan jujur tanpa mengenal latar belakang calon tersebut," pungkas Vandiko Gultom. 


VANTAS Sambut Baik Putusan Bawaslu Samosir


Terkait putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir yang menolak laporan tentang tudingan Ijazah Palsu calon wakil bupatinya, Vandiko Gultom menyambut baik dan mengapresiasi putusan pengawas Pilkada Samosir 2020 ini.


"Kita mengapresiasi putusan Bawaslu Samosir dan memang sebenarnya tidak ada permasalahan pada Ijazah Pak Martua Sitanggang," tegas Vandiko.


Menurutnya, paslon VANTAS adalah pasangan yang taat hukum dan tidak pernah membohongi rakyat Samosir selama ini.


"Kami adalah pasangan yang bersih dan selalu jujur kepada rakyat Samosir walau pahit sekalipun dan tidak ingin membohongi rakyat dengan status hukum sebelumnya," ujar Vandiko Gultom.


Sebelumnya Bawaslu Samosir mengeluarkan pengumuman yang menyatakan bahwa Laporan Tunggul Sitanggang 01/LP/PB/Kab/02.21/IX/2020 terkait Keabsahan Ijazah Martua Sitanggang sebagai Balon Wabup Samosir dinyatakan tidak ditindak lanjuti.


Bawaslu Samosir menilai laporan dengan nomor 01/LP/PB/Kab/02.21/IX/2020 dinyatakan tidak memenuhi unsur-unsur pelanggaran pidana pemilihan sehingga tidak bisa dilanjutkan.


"Laporan yang diberikan tidak memenuhi unsur-unsur pelanggaran pidana pemilihan," ujar Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Robintang Naibaho, SH dalam surat pemberitahuan tentang status laporan pada Jumat, 18 September 2020.


Terpisah, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga juga mengakui bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada warga.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *