HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polres Labuhanbatu Paparkan Hasil Ungkap Kasus Narkotika Sebulan Terakhir


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
.Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran berhasil mengungkapkan kasus Tindak Pidana Narkotika dalam kurun waktu sejak 28 Agustus-28 September 2020 sebanyak 46 Kasus dengan tersangka 60 orang  terdiri dari 58 orang laki laki dan 2 perempuan.



Sedangkan barang bukti yang ikut diamankan Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Sabu seberat 363,48 gram dan 1 (satu) butir Pil Exstasy seberat 0,18 Gram dan Ganja 3,01 Gram.



Demikian dipaparkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi, AKP Martualesi Sitepu,SH.,MH Kasat Narkoba dan Kompol Semion Sembiring Kapolsek Kota Pinang dalam keterangan Persnya di Polsekta Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel),Selasa (29/9/2020)."Dari 60 orang tersangka, 37 tersangka sebagai pengedar"ujarnya.



Dijelaskannya, kepada tersangka kita jerat dengan pasal 114 Subs 112 UU. 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, sebanyak 23 orang tersangka berstatus sebagai pemakai melanggar 112 Subs 127 UU No. 35 tahun 2006 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman Maksimal 12 Tahun Penjara.



Hasil ungkap perkara Narkotika sebulan terakhir itu berasal dari Labuhanbatu Induk sebanyak 17 Kasus dengan 21 tersangka,Labuhanbatu Utara 13 Kasus dengan 17 Tersangka dan Labuhanbatu Selatan 16 kasus dengan 22 tersangka.



"Tersangka yang dihadirkan saat ini merupakan hasil ungkap di wilayah Labuhanbatu Selatan dengan 22 tersangka dan 6 diantaranya pemilik barang bukti yang dimusnahkan", ujar AKBP Deni Kurniawan



Polres Labuhanbatu melalui Satuan Unit Narkotika, diungkap 25 kasus, yang diungkap Polsek Kota Pinang dan Aek Natas masing-masing 4 kasus, Polsek Sei Kanan, Kualuh Hulu dan Panai Hilir sebanyalk 2 Kasus, Polsek Kampung Rakyat, Torgamba dan Na IX-X sebanyak 1 Kasus.



Disisi lain, Kapolres juga menyebutkan, 


pelaksanaan konferensi pers di Polsek Kota Pinang merupakan permintaan dari Gerakan Masyarakat Labuhanbatu selatan perangi narkoba (GMLSPN).



"Saya menghimbau dan mengajak peran serta masyarakat dan pemerintah setempat untuk bekerja sama dalam pemberantasan Narkoba karena musuh bangsa. Saat ini Indonesia darurat Narkoba Kita perangi Narkoba" jelas AKBP Deni Kurniawa.


(Andi.c.d) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *