HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

KPU, TETAP IKUTI PROTOKOL KESEHATAN SAAT PENDAFTARAN




Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 09 Desember 2020 mendatang.


Hal itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 5 tahun 2020 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020.


"Pendaftaran pasangan calon, tanggal 4 sampai 6 September 2020 ini. Tempat pendaftaran, yakni di Kantor KPU Samosir, Jalan Raya Rianiate, Desa Hutanamora," kata Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir,di Kantor KPU, Selasa (1/9/2020).


Adapun syarat pencalonan, kata Ika, bagi pasangan diusung partai politik atau gabungan partai politik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020 ini, yakni 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Samosir.


Yaitu, minimal didukung 5 kursi dari total 25 kursi DPRD Samosir saat ini dan dari jalur perseorangan. "Untuk persyaratan selengkapnya bisa langsung menemui Tim Help Desk Pencalonan di Kantor KPU Kabupaten Samosir," jelasnya.


Saat hendak pendaftar ke KPU, hanya diperbolehkan dua orang perwakilan partai politik yang mendampingi pasangan calon dan diharapkan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker. "Artinya, nanti KPU juga akan membatasi tim yang mendampingi pasangan calon sewaktu mendaftar. Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan massa," tukasnya.


Sedangkan untuk pengamanan, KPU Samosir telah berkoordinasi dengan Polres setempat. "Nanti aparat kepolisian akan melakukan penjagaan di Kantor KPU. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *