HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Gaji ke-13 ASN Labuhanbatu, Sudah Sebulan Dikucurkan Pemerintah Pusat, Namun Belum Dibayarkan


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
. Sudah sebulan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dikucurkan pemerintah pusat,namun sampai saat ini belum juga dibayarkan.



Hal itu dikatakan ketua Fraksi Gerindra DPRD Labuhanbatu,H.Sudin SR Harahap kepada wartawan diruang kerjanya menyebutkan,Selasa(28/09/2020),"Bulan Agustus lalu, Pemerintah Pusat sudah kucurkan dana gaji ke-13 ke kas Pemkab Labuhanbatu"ujarnya.



Dijelaskannya, mengenai gaji ke-13 itu sudah kita sampaikan di Rapat Paripurna pada Pemandangan Umum Fraksi tentang Perubahan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P- APBD) tahun Anggaran 2020



"Terhitung, sudah sebulan gaji ke-13 itu belum dibayarkan kepada ASN, padahal gaji ke-13 ini sangat dibutuhkan mereka, mengingat kebutuhan tahun ajaran baru dan pendidikan untuk anak-anak" ujar politisi dari Gerindra itu.



Dari Pemkab Labuhanbatu, diketahui bahwa gaji ke-13 itu digunakan untuk keperluan lainnya.”Dari Indra Sila, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Labuhanbatu menjawab pandangan Fraksi kami menyebutkan, gaji ke-13 itu digunakan sementara untuk satu  keperluan.Diawal bulan Oktober ini akan dibayarkan ke ASN” ungkap H Sudin SR Harahap.


Disisi lain, H Sudin SR Harahap menyebutkan, Fraksi Gerindra akan Follow Up semua permasalahan yang ada di masyarakat,"Kita akan terus membantu dengan mem Follow Up semua permasalahan di masyarakat" ujarnya.



Di Pemandangan Umum Fraksi Gerindra  tentang Perubahan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P- APBD) tahun Anggaran 2020 juga menyebutkan, Belanja Daerah pada P.APBD 2020 mengalami penurunan sebesar 142.402.220.573 atau 9, 56% dari APBD Tahun Anggaran 2020. Sebesar Rp 1.347.148.302.852,. Untuk belanja tidak langsung bertambah menjadi Rp.794.641.441.234. Sedangkan untuk belanja langsung berkurang menjadi  Rp. 552.506.861.618.



Selain itu, Fraksi Gerindra juga mempertanyakan jenis pengunaan dari hasil Rasionalisasi anggaran APBD 2020. "Di rekening mana saja di poskan dana anggaran tersebut dan berapa jenis Rekeningnya "ketua Fraksi Gerindra kepada Wartawan



H Sudin juga berharap agar Pemkab menjelaskan pengunan anggaran Covid 19  yang berasal dari APBD Labuhanbatu Tahun 2020."Kalau masih ada kelanjutan bantuan langsung tunai ke masyarakat mohon dijelaskan kapan dilaksanakan dan berapa jumlah yang sudah disalurkan serta kenapa sampai saat ini belum ada lanjutannya." tegas Sudin


(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *