HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Danyonmarhanlan I Pimpin Rapat Program Gerakan Belawan Bebas Sampah


Belawan.Matalensa.co.id.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Camat Medan Belawan memimpin rapat program Gerakan Belawan Bebas Sampah dan Pembersihan Saluran Drainase Sekecamatan Medan Belawan di Ruang Serbaguna Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Rabu (30/09/2020).


Danyonmarhanlam I dalam sambutannya mengatakan bahwa ," Kegiatan Gerakan Belawan Bebas Sampah dan Pembersihan Saluran Drainase Sekecamatan Medan Belawan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT TNI Ke - 75 dan juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli dan sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Belawan, dukungan penuh untuk kegiatan yang akan dilakukan oleh Anak Belawan Bersatu (ABB), atas inisiasi yang cukup luar biasa.

"Saya mendukung penuh untuk kegiatan yang diinisiasi oleh ABB, kegiatan ini cukup bagus dan saya siap untuk memfasilitasi dan suport kegiatan ini apalagi kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan HUT TNI," ujar Danyon Marinir Mayor Marinir Farick.


Menurut Mayor Marinir Farick, kegiatan itu merupakan langkah konkret memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan. Apalagi persoalan sampah di Belawan menjadi salah satu fokus pemerintah Kecamatan Medan Belawan.


"Ini salah satu bentuk partisipasi TNI khususnya Yonmarhanlan I untuk mengajak masyarakat peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah yang akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah-langkah berikutnya," ucap Mayor Marinir Farick M. Tr. Opsla.


Adapun yang hadir dalam giat tersebut Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, Kaoten (PM) Erizal mewakili Danpomal Lantamal I, Camat Medan Belawan Ahmad SP, 

Danramil 09/MB Kpt Inf Rahimin, Tokoh Masyarakat H. Irfan sebagai penasehat Anak Belawan Bersatu (ABB),  Ketua Anak Belawan Bersatu Deddy Satria Ainal, Tokoh Masyarakat dan Instansi yang ada di Belawan.


Rapat tersebut mengagendakan kegiatan sebagai berikut yaitu pada hari Jumat tanggal 02 September 2020 akan diadakan upacara pembukaan di Mako Yonmarhanlan I, kemudian dilanjutkan pembersihan sampah dan saluran drainase di 6 (enam) titik Sekecamatan Medan Belawan, dimana setiap kelurahan menentukan 1 titik. Peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Yonmarhanlan I, Kecamatan Medan Belawan, Kelurahan dan Kepala Lingkungan sekecamatan Medan Belawan, Seluruh Pengurus dan Anggota ABB dan Petugas Pemeliharaan dan perawatan Sarana Umum (P3SU) dan seluruh warga yang ada disetiap kelurahan.


Kemudian pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020 akan dilaksanakan upacara penutupan di Mako Yonmarhanlan I dan sekaligus pemberian hadiah kepada Kelurahan terbersih yang akan diberikan kepada Juara 1 dari Danyonmarhanlan, Juara 2 dari Camat, Juara 3 dari Anak Belawan Bersatu (ABB), serta Piagam Penghargaan dari Danyonmarhanlan I Belawan Untuk 6 Kelurahan


Adapun tim penilai adalah dari Forkopimcam yaitu dari Yonmarhanlan I, Pomal Lantamal I, Koramil 09/MB, Subdenpom Belawan dan Anak Belawan Bersatu (ABB).


(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *