HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

ASRI Diusung Golkar, Surat Dukungan PAN Tidak Diterima KPU Labuhanbatu

 


Labuhanbatu.Matalensa.co.id. Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Andi Suhaimi dan Faisal Amri (Asri) mengajukan keberatan dan meminta agar KPUD Labuhanbatu membuat berita acara bahwa surat dukungan dari PAN tidak diterima.



Hal itu dikatakan Andi Suhaimi saat mendaftarkan diri ke KPU Labuhanbatu yang diusung dari Golkar dan PAN, Jumat (5/9/2020) sekira pukul 02.30 WIB, "Saya minta dituangkan secara tertulis,  agar menjadi pegangan kami. Dan hal ini akan kami tindak lanjuti" ujar Andi Suhaimi Dalimunthe



Andi juga meminta, agar berkas dukungan dari PAN yang dibawa mereka diterima, menunggu keputusan paslon mana yang benar diusung partai dimaksud, namun KPUD tetap tidak menerimanya.



"Berkas ini diterima saja dahulu,  atau sekalian saja berkas mereka (pasangan Roja) juga dibatalkan. Biar adil,"ujar Andi dengan nada kecewa. 



Dijelaskannya, berkas dukungan dari partai dimaksud untuk mengusung Asri sudah ditandatangani petinggi partai dan dilengkapi tanda tangan serta stempel basah.



KPUD tetap bersikukuh tetap menolak berkas dari PAN, karena tidak diserahkan pengurus partai secara langsung."Walau tidak diusung PAN, kita tetap ikut maju dan berlayar. Golkar memiliki 10 kursi dan sudah memenuhi persyaratan yang diminta" ujar Andi bersemangat.



Menjawab keberatan yang diungkapkan paslon ASRI itu, ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi menegaskan, sesuai Peraturan KPU tentang syarat mendaftar adalah pengurus (Ketua dan Sekretaris) partai pengusung harus hadir saat mendaftarkan calon yang diusung seperti yang dilakukan Golkar.



"Setiap partai hanya dapat mengusung 1 paslon dan ketua bersama seketaris wajib hadir dengan memperlihatkan surat tertulis. Jika itu dan syarat lainnya dipenuhi, maka yang dinyatakan sah" papar Wahyudi. 



Disisi lain, Ketua KPUD diacara itu juga menyebutkan bahwa persoalan internal partai pengusung, itu bukan wewenang KPUD."Berkas lengkap, sesuai seperti diminta, kami terima.Masalah internal partai, bukan wewenang kami" ujarnya.



Disisi lain, disaat Paslon Asri menyatakan keberatannya, massa  pendukung paslon yang didominasi berpakaian OKP Pemuda Pancasila berdendang ria dari peralatan musik/Band yang dibawa dengan truk terbuka.


(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *