HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

MANTUL,,SAMOSIR TERIMA ALOKASI APBN TERBESAR


Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengemukakan, Kabupaten Samosir sebagai salah satu kabupaten di kawasan Danau Toba yang masuk sebagai Kawasan Strategis Prioritas Pariwisata Nasional (KSPN) memperoleh alokasi anggaran pembangunan sebesar Rp. 897.021.663.546.Dengan sebanyak 28 kegiatan pembangunan.


"Sejalan dengan amanat presiden dan prioritas kebijakan yang telah ditetapkan, alokasi anggaran pembagunan dari APBN difokuskan pada akselerasi pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan sosial ekonomi," ujar Rapidin Simbolon kepada Matalensa.co.id melalui WhatsApp, Senin(17/08/2020) malam.


Menurut Rapidin, alokasi anggaran tersebut akan diarahkan untuk mendukung pelaksanaan berbagai program prioritas pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera.


"Memperhatikan besarnya alokasi anggaran ini, mari kita masyarakat Samosir, bersyukur dan mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya untuk Bona Pasogit kita. Perubahan besar untuk Samosir yang lebih baik segera terjadi," katanya.


Dari 28 proyek pembangunan yang bersumber dari APBN untuk pembangunan sarana hunian pariwisata/sarhunta guna merehab sebanyak 353 unit rumah adat menjadi homestay dari Direktorat rumah swadaya Ditjen penyediaan perumahan Kemen PU-PR masih verifikasi.


Kemudian pembagunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) untuk enam kecamatan. Yakni SianjurMula-mula, Harian, Nainggolan, Palipi, Ronggur Nihuta dan Pangururan dengan alokasi anggaran Rp600 juta setiap kecamatan. Untuk bidang pendidikan, rehabilitasi dan renovasi sarpras di Kabupaten Samosir yakni SDN 6 Hariara Pintu, Kecamatan Harian.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *