HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

LANSIA DAN PENYANDANG CACAT, TERIMA BANSOS

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon menyerahkan bantuan sosial untuk lanjut usia dan Cacat fisik di Kecamatan Sianjur Mula Mula Kamis (06/08/30).


"Bantuan sosial seperti ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. pencairannya dilakukan dua kali dalam setahun," ucap Bupati.


Pihak pemerintah selalu berusaha dan berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat walaupun dalam skala kecil. Harus disadari adapun besarannya seperti ini karena keterbatasan anggaran, katanya


Kadis Sosial Paris Manik menegaskan jumlah bantuan persetiap orang sebesar Rp. 1.400.000,-. Bantuan sosial ini dicairkan melalui rekening pribadi masing masing, setiap semester. Untuk Kecamatan Sianjur Mula Mula penerima bantuan Sosial untuk Lansia sebanyak 44 orang dan yang cacat fisik sebanyak 31 orang.


Paris Manik menambahkan, bantuan sosial untuk lanjut usia dan cacat fisik ini diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir.


Masih menurut Paris tujuan dari pemberian bantuan ini adalah (a), meningkatkan kesejahteraan sosial  agar dapat memenuhi kebutuhan dasar bagi setiap orang yang telah lanjut usia dan cacat fisik. (2) untuk dapat mengembangkan diri dan sehat selalu dalam menjalankan  aktifitas sesuai dengan tingkat usianya, (c), agar dapat mempertahankan hidup mandiri.


Adapun jumlah penerima bantuan sosial se-Kabupaten Samosir adalah 1029 orang yang terdiri dari lanjut usia 714 orang dan cacat fisik / menahun sebanyak 315 orang.


Bupati Samosir dalam rangka pemberian bantuan itu didampingi Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kepala Rumah Sakit Friska Situmorang, Kadis Kesehatan Nimpan Karo Karo.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *