HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

DI MASA NEW NORMAL,PARIWISATA SAMOSIR MELONJAK

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Meskipun Masa pandemi Covid-19, melanda dunia mengakibatkan berbagai sendi kehidupan terganggu, tak menyurutkan niat orang untuk berwisata ke Pulau Samosir.



Pantauan wartawan di sejumlah objek wisata alam di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara ramai dikunjungi wisatawan di musim libur perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020).

Objek wisata Pasir Putih.


Menurut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, berdasarkan data dari Dinas pariwisata, selama 2 hari libur perayaan kemerdekaan Minggu-Senin, tercatat ada 10. 000 pengunjung di 24 objek wisata binaan Pemkab.


"Di liburan ini, rata-rata setiap objek dikunjungi hampir ratusan pengunjung. Bahkan ada yang sampai 1,000 pengunjung," kata Bupati Rapidin, Selasa (18/8/2020), di Samosir.


Rapidin, objek wisata yang paling ramai pengunjung adalah Air Terjun Efrata, penjualan souvernir Tomok, Menara Pandang Tele, objek wisata pantai Indah Pasir Putih Parbaba dan Situngkir.


"Jadi dari total 10.000 pengunjung yang datang, Pemkab Samosir berhasil mengumpulkan pendapatan asli daerah (PAD) Rp 55 juta, sehingga ditotalkan PAD selama Januari-17 Agustus 2019 mencapai Rp 574. Juta," sebut Rapidin.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *