HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI KUKUHKAN DEWAN KESENIAN SAMOSIR



Samosir.Matalensa.co.id.
PANGURURAN - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengkukuhkan Charles Malau sebagai ketua DKS.


Bupati Samosir, Rapidin Simbolon meyakini sektor pariwisata di daerah negeri indah kepingan surga ini bakal mencapai puncak kejayaannya di tahun 2022.


"Pariwisata Samosir akan menggeliat dan melejit di tahun 2022. Dan kita optimis target 1 juta kunjungan wisatawan ke Danau Toba bakal tercapai di tahun itu," ungkap Rapidin Simbolon.


Hal ini disampaikan Bupati saat dirinya mengkukuhkan pengurus Dewan Kesenian Samosir masa bakti 2020-2024 yang diketuai Charles Malau, di Pantai Indah Situngkir, Sabtu,29 Agustus 2020.


Rasa optimis Bupati Samosir itu bukan tanpa alasan. Dikatakan Rapidin, saat ini baik pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten di kawasan Danau Toba utamanya Samosir, lagi gencar-gencarnya membenahi infrastruktur pariwisata.


Menurutnya, dengan dikebutnya pengerjaan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung destinasi wisata tersebut, akan dapat membawa pengaruh positif bagi angka kunjungan.

Bupati Rapidin Simbolon berphoto bersama Pengurus Dewan Kesenian Samosir seusai pengukuhan.

Guna menyambut lonjakan kunjungan itu, selain menjual keindahan alam Danau Toba sebagai daya tarik, kata Rapidin, Kabupaten Samosir juga perlu mempersiapkan berbagai acara festival, upacara tradisional, dan kearifan lokal lainnya, yang semuanya itu merupakan bagian dari kesenian dan kebudayaan.


Untuk itu, Rapidin Simbolon menaruh harapan besar kepada Dewan Kesenian Samosir untuk dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait dalam memajukan Kabupaten Samosir dalam bidang kebudayaan dan kesenian yang muaranya meningkatkan animo wisata.


"Dewan Kesenian Samosir harus menjadi kompas membantu pemerintah dalam melestarikan seni budaya yang diwariskan leluhur kita sehingga tidak tergerus. Serta mengemasnya lebih modern dan kekinian tanpa menghilangkan kearifan lokalnya," harap Rapidin Simbolon.


Bupati juga percaya di masa mendatang, Dewan Kesenian Samosir dibawah kepemimpinan Charles Malau bakal mempersembahkan karya-karya untuk Samosir.


"Mari bergandengan tangan dan bersama-sama melestarikan seni budaya yang diwariskan leluhur kita, untuk dapat mengangkat nilai-nilai kearifan lokal sekaligus mempromosikan tradisi Samosir," katanya.


(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *