HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Alasan Virus Covid, Perayaan HUT RI Kemerdekaan di Bilah Hilir Ditiadakan, Pasar Malam Dibolehkan


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.
Alasan menjaga protokoler kesehatan juga memutus mata rantai berkembangnya virus covid 19, perayaan peringatan kemerdekaan HUT RI ke 75 tidak bisa dilaksanakan di lapangan bola kaki Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu sebagaimana seperti di tahun lalu.


Demikian dikatakan Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S,Pd kepada wartawan, seusai melaksanakan upacara pengibaran bendera pusaka di halaman kantornya yang dilaksanakan secara singkat dan sederhana. Senin ( 17/08/2020).


"Ya saya merasa haru dan sedih, karena upacara bendera dan perayaan peringatan HUT RI tahun ini tidak bisa kita laksanakan secara meriah karena kita harus menjaga protokoler kesehatan dan memutuskan berkembangnya virus covid 19,"kata Bangun Siregar. 


Dalam upacara tersebut, hadir Kapolsek Bilah Hilir AKP Ahmad Safei Lubis SH, Danramil O2/09 diwakili Pelda Muhammad Hakim, KUA Bilah Hilir Firdaus S,Ag dan seluruh pegawai 

kantor Kecamatan Bilah Hilir serta para kepala desa/ lurah se - kecamatan Bilah Hilir. 


Terpisah, Udin salah seorang warga Kelurahan Negeri Lama mengaku kecewa peringatan HUT RI ke 75 ini tidak dilaksanakan secara meriah karena pemerintah kecamatan berdalih menjaga protokoler kesehatan dan memutus mata rantai virus covid 19. 


"Kata camat atau kata bupati yang benar. Sebab, dalam sebuah pemberitaan di medsos bupati mengatakan Labuhanbatu zona hijau dan tidak perlu mematuhi protokoler kesehatan, tetapi upacara bendera tidak dilaksanakan secara meriah karena menjaga protokoler kesehatan. Mana yang bener ini?,"kata Udin


Disebutkannya kembali, jika Labuhanbatu zona hijau dan tidak perlu mematuhi protokoler kesehatan sebagaimana yang dikatakan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaemi Dalimunthe, semestinya peringatan atau HUT RI ke 75 di tahun ini tetap bisa dilaksanakan secara meriah. 


Pernyataan senada juga dilontarkan Junedi yang mengaku warga Kelurahan Negeri Baru kepada awak media matalensa co,id. 


Junedi mengaku kecewa tidak ada acara kemeriahan HUT RI di tahun ini karena alasan memenuhi protokoler kesehatan dan memutus mata rantai virus covid 19. 


"Jika benar mau memutus mata rantai virus covid 19, tutuplah pasar malam itu. Lebih berharga pasar malam apa perayaan kemerdekaan HUT RI?,"ujar Junedi tegas. 


Menurut Junedi, perkataan Bupati Labuhanbatu tidak singkron dengan Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S,Pd soal protokoler kesehatan. 


"Kata bupati tidak perlu patuhi protokoler kesehatan karena zona hijau, tetapi perayaan HUT atau upacara bendera dibuat sederhana. Sedangkan pasar malam yang rawan menimbulkan berkembangnya virus Corona dibiarkan. Gak bener kebijakan pemerintah kabupaten  kita ini,"ungkap Junedi mengakhiri. 



(Hasyim mth).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *