HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Wow!! Diduga Kasek SMPN 3 Pungli Uang Siswa puluhan Juta di Labuhanbatu

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Desa Sijawi Jawi Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Benyamin S,Pd, diduga telah melakukan pungli terhadap siswanya dengan jumlah puluhan juta rupiah.

Adapun modus yang dilakukan oleh Kasek tersebut, yakni melakukan pengutipan uang kepada murid perorangnya sebesar Rp.600.000 dengan dalih membayar sewa laptop untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer ( UNBK).

Akan tetapi, UNBK tidak jadi dilaksanakan disebabkan pandemi Covid 19 dan adanya larangan dari pemerintah pusat untuk menggelar ujian akhir sekolah ( UAS) secara langsung.

Hal itu dikatakan oleh sejumlah wali murid kepada wartawan beberapa waktu lalu yang merasa keberatan atas pungutan tersebut.

Keberatan para wali murid itu, uang yang sudah dikutip oleh Kepala Sekolah melalui bendahara sekolah tidak dikembalikan kepada para murid. Padahal UNBK telah dibatakan..

"Kami wali murid banyak yang kecewa pak, karena ujian UNBK tidak terlaksana. Ya uangnya seharusnya dikembalikan oleh pihak sekolah kepada siswa," kata salah seorang wali murid yang tidak mau disebut namanya kepada matalensa. Kamis ( 23/07/2020) di dekat kediamannya seraya menangis.

Ironisnya lagi, lanjut nya saat mendaptarkan anaknya kesekolah itu, ia disuruh wali kelasnya untuk  membeli meja dan kursi. Dengan merasa  terpaksa, tambahnya,  ia harus membeli meja dan kursi demi anaknya agar dapat masuk ke sekolah itu Pak,. Saya orang miskin, seorang  janda  yang tidak punya ladang dan pekerjaan tetap. Tetapi memasukkan anak saya ke sekolah harus dibebani seperti ini,"imbuh nya lagi dengan nada memelas dan berlinang air mata.

Di tempat yang sama, Sabam Sitohang  anggota LSM BIN mengaku telah melaporkan kepala sekolah SMP Negeri 3 Panai Hulu Benyamin S,Pd ke unit Tipikor  Polres Labuhanbatu

"Sudah sayalaporkan kasus ini ke Polres bang, begitu ada panggilan Polres, pihak komite langsung mengembalikan 100,000(seratu ribu rupiah) per murid. Kenapa tidak semua dikembalikan, Kita berharap kasus ini diusut habis oleh Polres Labuhanbatu.

Kepala sekolah SMP Negri 3 Kecamatan Panai Hulu Benyamin S,Pd saat dikonpirmasi Matalensa  via seluler,  soal pengutipan tersebut, Benyamin mengatakan dengan nada terkesan tanpa beban uang itu sudah dikembalikan kepada ketua komite sekolah.
 Ditanya, berapa yang  ia kembalikan?, Benyamin mengaku uang yang ia kembalikan sebanyak Rp25 000 000 (dua puluh lima juta rupiah ).

Disoal kembali,  jumlah uang dari siswa yang ia kutip totalnya sebanyak 32 juta 4 ratus ribu rupiah  kenapa hanya 25 juta  yang dikembalikannya dan kemana sisanya serta untuk apa uang tersebut? Dengan nada enteng kasek SMPN 3 itu menjawab  uang selebihnya sudah terpakai.

"Sisanya sudah terpakai Pak,"jawab Benyamin dengan nada enteng menjelaskan terpakai untuk pembian alat komputer.

(Hasyim Mth)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *