HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PENGUSAHA SAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA PEMKAB SAMOSIR

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Pedagang sembako di Samosir khususnya Pangururan mengapresiasi atau memuji Pemerintah Kabupaten Samosir dibawah kepemimpinan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, karena berhasil meyakinkan Gubernur Sumatra Utara H Edy Rachmayadi supaya alokasi anggaran jaring pengaman sosial (JPS) ke Kabupaten Samosir berbentuk uang bukan barang, supaya uangnya dibelanjakan di Samosir.

Hal itu disampaikan beberapa pengusaha  sembako dan pekerja yang mempacking paket bantuan Sembako dari Propinsi Sumut senilai Rp4,3 miliar kepada 19.172 Kk warga Samosir yakni Timo br Simbolon  Warga Sampur Toba Kecamatan Harian, Jaihut Simbolon pedagang beras, Hariono Situmorang  pedagang kelontong Warga Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Magda Br Slialahi  Pangururan pekerja dan Erbin Situmorang (Supir).

Pedagang beras Jaihut Simbolon dan Timo br Simbolon, mengatakan dengan perjuangan Bupati Samosir yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus  Corona (Covid-19) Kabupaten Samosir, dana  JPS dibelanjakan di Samosir, kami  pengusaha lokal ikut terlibat dalam proses pengerjaannya.

Terobosan itu dinilai penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19, karena selama ini banyak pedagang beras mengeluh yang kesulitan di tengah Covid-19, sehingga komitmen Rapidin Simbolon bisa mendorong perputaran uang di Samosir sedikit membaik, karena uangnya tinggal 50% kepada petani padi, ujar Simbolon.
Hariono Situmorang pengusaha kelontong,  saat ditemui ditempat terpisah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Samosir.

"Dengan dibelanjakannya dana JPS di Samosir, menjadi semacam stimulus dimasa sulit ini, dapat ikut kecipratan rezeki untuk memenuhi 8886 paket sembako di Kecamatan Pangururan, Simanindo dan Ronggur Nihuta, "ujar Situmorang.

Seorang pekerja yang ikut serta mengemas paket sembako, Magda Silalahi mengucapkan terima kasih karena telah memberdayakan kami dalam pemenuhan paket bantuan senilai Rp225 ribu per paketnnya. Dia juga menyampaikan ditengah lesuhnya perekonomian akibat pandemi virus corona ini, sehingga dengan diberdayakannya masyarakat lokal dapat menambah pundi-pundi penghasilan kami ibu rumah tangga yang telah bekerja mengemas paket sembako selama 4 hari," ujar boru Silalahi.

 Erbin Situmorang, pemilik angkutan truk mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir.

"Karena usaha yang gigih uang bansos dibelanjakan di Samosir, memberikan multy effect plier (efekekonomi yang baik) kepada kami usaha angkutan barang.

Hampir selama 3 tiga bulan kami berhenti beroperasi mengangkut material bangunan, belanja dan lainnya karena Covid-19, dengan penyaluran bansos dari Propinsi ini kami menjadi beroperasi mwnsiatribusikan bantuan," ucap Situmorang.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *