HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Pengukuhan Pengurus Kecamatan KSJ Se Kab. Deliserdang, Kapolresta Deli Serdang Sebagai Dewan Kehormatan


Deliserdang.Matalensa.co.id.– KSJ adalah organisasi atau perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat dan menyelenggarakan program amal sosial untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. Karena itu, dalam perannya KSJ menangani masalah sosial seperti kemiskinan, keterlantaran, kelangsungan pendidikan anak yatim piatu maupun duafa, korban bencana, eksploitasi dan diskriminasi perlu bersinergi dengan pemerintah melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Dan sebagai suatu organisasi/lembaga sosial sesuai amanat UU Nomor 11 Tahun 2009, tentang Kesejahteraan Sosial, dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial serta peraturan Menteri sosial nomor 184 Tahun 2011 tentang Lembaga Kesejahteraan Sosial, KSJ terdaftar sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) pada Direktorat Pemberdayaan Sosial, Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Sosial Masyarakat Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia. Serta secara kelembagaan terdapat kedudukan Ketua Pusat yang memiliki hirarki kebawah pada setiap Kabupaten/Kota disetiap Provinsi diseluruh Indonesia.

Oleh karena itu, kali ini KSJ secara kolektif melakukan pengukuhan terhadap pengurus yang berkedudukan di Kabupaten/Kota tepatnya Kab. Deli Serdang yakni pengurus kecamatan KSJ se Kab. Deli Serdang.

Bertempat di Aula Tri Brata Mapolresta Deli Serdang pada Rabu (15/07/20), pengukuhan Pengurus Kecamatan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) SeKab. Deli Serdang ditandai dengan pembacaan surat keputusan oleh H. Ahmad Farhan, S.Pdi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh Dewan Pembina KSJ Ustad Abbas Rambe dan lalu dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka oleh Dewan Pembinan Utama KSJ AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH dan ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab. Deli Serdang H. Edwin Nasution, SH .

Pelaksanaan pengukuhan pengurus Kecamatan KSJ Se Kab. Deli Serdang ini turut dihadiri oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Ketua DPRD Kab. Deli Serdang Zaki Syahri, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua KSJ Kab. Deli Serdang Yudha Satria Nasution, , mewakili Bupati Deli Serdang Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab. Deli Serdang H. Edwin Nasution, SH, dan mewakili Dandim 02/04 DS Kasdim Mayor Inf. Toto Triyanto.

Dalam pengukuhan ini juga dilakukan penyerahan KTA dan penyematan rompi Komunitas Sedekah Jumat oleh Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin kepada Bupati Deli Serdang diwakili oleh H. Edwin Nasution, SH (selaku Dewan Kehormatan KSJ Kab. Deli Serdang), kepada Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK (selaku Dewan Kehormatan KSJ Kab. Deli Serdang), DPRD Kab. Deli Serdang Zaki Syahri (selaku Dewan Kehormatan KSJ Kab. Deli Serdang), kepada Dandim 02/04 DS yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Toto Triyanto (selaku Dewan Kehormatan KSJ Kab. Deli Serdang), dan kepada  Kuzu Serasi Wilson Tarigan (selaku Dewan Kehormatan KSJ Kab. Deli Serdang).

Dalam sambutannya Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan berterima kasih kepada seluruh pengurus KSJ yang telah membantu Polresta Deli Serdang dalam menjaga Kamtibmas, tujuan didirikannya organisasi KSJ yaitu untuk penyaluran paket sembako dan tali asih kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.  “Saya berharap kepada Personil Polri dan instansi terkait dapat berpartisipasi dalam mendukung KSJ dalam membantu saudara kita yangg kurang mampu dengan memberikan sedikit sedekah, untuk itu Polresta Deli Serdang siap mendukung KSJ di Kab. Deli Serdang”, ujar Kapolresta.

(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *